Ketua DPRD Kabupaten Tegal Terima Penghargaan dari PWI Jawa Tengah

Ketua DPRD Kabupaten Tegal Terima Penghargaan dari PWI Jawa Tengah

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal, Moh Faiq SPi dinilai telah konsisten menjadi pelopor dan teladan bagi masyarakat. Karena itulah, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendapatkan penghargaan PWI Award 2022 bidang Legistrasi Daerah yang digelar di Gradhika Bhakti Praja Provinsi Jawa Tengah, Jumat (24/3) lalu. 

Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS mengatakan ada 16 tokoh yang meraih penghargaan pada tahun ini. Pihaknya menilai, para tokoh itu merupakan orang-orang pemberani, karena mereka konsisten untuk menjadi pelopor dan teladan bagi masyarakat.

"Oleh karena itu, kami tidak ragu menetapkan pilihan. Karena sebelumnya telah dikaji dan dipertimbangkan dengan cermat, sehingga mereka layak menerima penghargaan,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Tegal, Moh Faiq SPi sendiri mengapresiasi penghargaan yang diterima dari organisasi wartawan ini. Dirinya berharap dengan bekal penghargaan itu, kinerjanya sebagai legislator dapat terus dipacu untuk melayani masyarakat dan membangun Kabupaten Tegal menjadi lebih baik lagi.

Soal penghargaan bidang legistrasi daerah yang diterimanya, dirinya mengaku selama ini DPRD perlu menerapkan teknologi informasi dalam penyerapan aspirasi masyarakat. Salah satunya melalui media sosial dan televisi digital.

Sebab, sistem keterbukaan sudah saatnya diterapkan sebagai bentuk transparansi informasi lembaga. "Sudah saatnya pola konvensional diganti dengan sistem keterbukaan yang lebih modern," tambahnya. 

Dirinya berharap, masyarakat dapat lebih mudah mengakses dan menyampaikan aspirasinya kepada DPRD. Soal televisi digital, dirinya akan membahas bersama dengan unsur pimpinan dewan lainnya. (adv/guh)

Sumber: