Menagi Derby Manchester, Man City Jaga Kans Juara dari Kejaran Liverpool

Menagi Derby Manchester, Man City Jaga Kans Juara dari Kejaran Liverpool

Jelang turun minum, MU menciptakan peluang dari sepak pojok. Namun sayangnya tandukan Harry Maguire dari depan gawang bisa ditangkap Ederson.

Man City terus menekan MU di menit-menit awal babak kedua. MU membalas ketika pertandingan berjalan sejam, namun Joao Cancelo mematahkan serangan MU sebelum Elanga melakukan penyelesaian.

Pelanggaran Fred terhadap Mahrez membuat Man City mendapatkan tendangan bebas di depan area D. De Bruyne melakukan eksekusi, tendangannya menembus pagar hidup MU, namun sayang dengan mudah ditangkap oleh De Gea.

Gol ketiga yang ditunggu-tunggu Man City tercipta di menit ke-68. 

De Bruyne mengirim sepak pojok dari sayap kiri, yang jatuh di sisi kanan kotak penalti MU. Mahrez menyambut dengan tembakan first-time sudut bawah gawang MU, yang tidak sanggup dijangkau De Gea. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan The Cityzen.

Man City kembali merepotkan pertahanan Manchester United. Pada 10 menit terakhir, Joao Cancelo melepaskan tembakan overhead yang mengarah ke tiang jauh gawang MU namun bisa ditepis De Gea.

Di menit-menit akhir permainan, Mahrez berhasil menjebol gawang MU untuk kedua kalinya. Gol itu pada awalnya dianulir karena dia dianggap offside. Namun setelah diperiksa lewat VAR, Mahrez dinyatakan onside sehingga golnya sah. 

Pertandingan berakhir dengan skor 4-1. Man City menang atas Man United.

Sumber: