IMMI, Wadah Santri Alumni Ponpes Indonesia Pertama Kalinya Berdiri di Kabupaten Tegal

IMMI, Wadah Santri Alumni Ponpes Indonesia Pertama Kalinya Berdiri di Kabupaten Tegal

“Kami minta kepada pengurus IMMI yang sudah dikukuhkan ini untuk segera melaksanakan visi dan misinya dengan selalu menjaga nama baik santri dan nama baik almamater pondok,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IMMI Kabupaten Tegal KH Misbahul Musthofa mengatakan jika kehadiran IMMI ini mempunyai tujuan menjalin komunikasi alumni santri untuk kemaslahatan bersama, meneguhkan jiwa santri dalam mengemban amanat masyayikh, menjaga muru’ah santri, mempererat ukhuwah ma’ahid dan melestarikan tradisi pesantren salaf, mengawal aqidah ahlu sunnah wal jama’ah alnahdliyyah, merawat ukhuwah basyariyah dan wathoniyah.

“Lewat IMMI, kaum sarungan siap menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta siap mencurahkan harta, pemikiran dan waktu untuk membangun Kabupaten Tegal,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, enam orang pengasuh pondok pesantren yakni KH Zidny Ilma Nafi’a dan KH Shohibul Ulumi Nafi’a dari Lirboyo Kediri, KH Fahim Royani dan KH Abdurrahman Al Kautsar dari Al Falah Ploso, serta KH Noor Machin CH dan KH Mohammad Yusuf CH, keduanya dari API Tegalrejo Magelang. (ima/rtc)

Sumber: