Atletico vs Man United Imbang 1-1, Leg Kedua di Old Trafford Penentunya

Atletico vs Man United Imbang 1-1, Leg Kedua di Old Trafford Penentunya

Tuan rumah Atletico Madrid ditahan imbang Manchester United (MU) 1-1 di leg pertama 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis (24/2) dini hari WIB. 

The Red Devil berhasil comeback pada menit ke 80, setelah sepakan Anthony Elanga berhasil melesat e gawang Oblak. Leg kedua akan berlangsung di Old Trafford 16 Maret mendatang.

Di babak knock out ini, UEFA menghilangkan aturan gol tandang. Sehingga siapapun yang menang nanti berhak lolos ke perempatfinal.

Atletico Madrid yang bermain di depan publiknya, unggul cepat melalui gol Joao Felix di menit ke-7. Menerima umpan silang Renan Lodi, flying header dari Joao Felix sukses mengoyak gawang MU David de Gea.

Menit ke-28, Lodi kembali mencoba skema serupa dengan kembali mengirim umpan silang kepada Joao Felix, namun kali ini tembakannya melambung jauh di atas gawang de Gea.

Meski MU mendominasi penguasaan bola, tekanan yang diberikan Atletico lebih terasa. Lodi punya kesempatan menembak di menit ke-34 usai mendapat umpan lambung dari Hector Herrera, namun sepakan kaki kirinya masih melebar di sisi kiri gawang de Gea.

Setan Merah mencoba menciptakan peluang di tengah minimnya kesempatan. Ronaldo melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-37, namun tendangannya masih melebar dari sasaran.

Atletico hampir saja mencetak gol kedua di menit ke-45. Lodi dengan cerdik melepaskan crossing dari sisi kanan. Bola disambut dengan sundulan Sime Vrsaljko, bola membentur wajah Victor Lindelof lalu membentur tiang gawang MU.

Skor 1-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Anak asuh Diego Simeone mencoba menambah gol sejak awal. Ada peluang lewat tembakan jarak jauh Marcos Llorente di menit ke-47, namun bola menyamping ke sisi kanan gawang MU.

MU gantian memberi ancaman di menit ke-57. Marcus Rashford juga melakukan tendangan jarak jauh, tetapi bola melambung diatas gawang Jan Oblak.

Buntunya serangan MU membuat manajer interim Ralf Rangnick memasukkan Nemanja Matic, Alex Telles, dan Aaron Wan-Bissaka sekaligus di babak kedua. Harapannya tentu memperbaiki aliran serangan tim.

Seperti MU, Atletico juga semakin kesulitan menemukan celah di pertahanan MU. Percobaan tendangan salto dari Joao Felix di menit ke-72 pun sia-sia, begitu pula dengan tembakan jarak jauh Geoffrey Kondogbia tiga menit setelahnya.

Antoine Griezmann dan Thomas Lemar pun kemudian dimasukkan di pertengahan babak kedua, sementara MU juga kembali memasukkan Anthony Elanga. Perubahan inilah yang kemudian mengubah jalannya pertandingan.

Sumber: