Bidan Desa Diduga Tolak Warga Berobat, Kepala Puskesmas: Suaminya Sedang Tidak di Rumah

Bidan Desa Diduga Tolak Warga Berobat, Kepala Puskesmas: Suaminya Sedang Tidak di Rumah

Pelayanan oknum bidan desa yang bertugas di Desa Aur Gading Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) disoal. Pasalnya, dia diduga menolak warga yang ingin berobat.

Salah seorang warga Desa Aur Gading, Sultan Iskandar yang hendak mengobati istrinya mengaku tidak digubris oleh oknum bidan desa tersebut. Saat itu, dia hendak mengobati istrinya yang menderita sakit kepala.

"Sekitar jam 21.00 WIB malam kemarin, saya mengetuk rumah bidan desa, namun tidak dibuka. Padahal sang bidan ada di dalam rumah, malah mematikan lampu," akunya, Rabu (2/2).

Padahal, kata Sultan, istrinya sangat butuh pelayanan kesehatan. Sehingga, dia pun akhirnya membawa istrinya ke bidan di desa lainnya.

"Terpaksa saya mencari bidan lain terdekat. Alhamdulilah diterima dan mendapatkan pelayanan kesehatan," jelasnya.

Kendati demikian, ia selaku masyarakat meminta kepada pemerintah. Agar mengevaluasi kinerja dari bidan desa tersebut.

Sementara Kepala Puskesmas Tebing Tinggi Rafiko mengatakan bidan desa yang bertugas di Desa Aur Gading itu tidak menerima warga yang hendak berobat karena suaminya tidak ada di rumah. Oleh anaknya, dia tidak dibolehkan untuk membuka pintu.

"Saat saya konfirmasi ke bidan desa itu, karena suaminya tidak ada di rumah. Anaknya merengek-rengek tidak boleh melayani orang," pungkas Rafiko. (pal/zul)

Sumber: