Bahlil Bongkar Gaji Menteri Hanya Rp20 Juta, Susi Pudjiastuti: Aneh Tapi Benar

Bahlil Bongkar Gaji Menteri Hanya Rp20 Juta, Susi Pudjiastuti: Aneh Tapi Benar

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia buka-bukaan mengenai gaji seorang menteri. Menurut dia, para pembantu presiden digaji tak lebih dari Rp20 juta per bulan.

Menanggapi hal ini, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti tidak membantahnya.

Eks menteri Kabinet Indonesia Bersatu Joko Widodo itu menyebut jika angka tersebut memang aneh.

Namun, angka tersebut merupakan angka yang sesungguhnya. Ia membenarkan jika gaji seorang menteri hanya Rp20 juta perbulan.

“Angka yg memang aneh, tapi benar” ucap Susi dari Twitter pribadinya, Rabu (26/1).

“Memang kalian pikir gaji menteri itu berapa? Gaji menteri itu tidak lebih dari Rp 20 juta, gayanya saja yang mantap,” ujar Bahlil dalam acara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia alias Hipmi, Selasa (25/1) dikutip dari Fajar.

Oleh karena itu, kata Bahlil, jangan berpikir bahwa para pejabat pemerintahan mengantongi duit yang banyak. Ia mengatakan pejabat memang memiliki kewenangan, namun itu pun untuk kesejahteraan rakyat.

Ia pun berseloroh bahwa gaji para deputi bawahannya pun kurang dari Rp100 juta per bulan. Padahal, kala menjadi komisaris, Bahlil mengaku bisa mendapat gaji minimal Rp200 juta per bulan.

“Jadi menteri gajinya Rp19 juta. Jadi tidak bisa lagi ke mal kita. Kalau kita minum kopi di mal kita ditanya ini ambil uang dari mana. Jadi enggak bisa lagi,” ujarnya. (Fajar/ima)

Sumber: