Truk Maut Jadi Trending di Twitter, Sultan Priok: Bosnya Dah Kasih Tahu

Truk Maut Jadi Trending di Twitter, Sultan Priok: Bosnya Dah Kasih Tahu

Insiden kecelakaan beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan di Balikpapan menjadi trending Twitter hari ini, Jumat (21/1). 

“Bossnya dah kasih tahu bahwa itu mobil bermasalah di rem. Masih aja di bawa. Tapi namanya pekerja dia mau kerjaaan bisa di slskan tp tidak memahami Keselamatan… Dan akhirnya demikian,” demikian disampaikan Anggota DPR RI Ahmad Sahroni yang kerap dipanggil Sultan Priok.

Dikutip dari Pojoksatu, kasus kecelakaan maut di Balikpapan disebut sang sopir memaksa berangkat meski rem dalam keadaan blong.

Demikian narasi yang beredar di media sosial, termasuk disematkan tagar sopir.

Sopir kecelakaan di Balikpapan sebelumnya mengakui bahwa kendaraan yang dikemudikan mengalami rem blong tepat di depan Bank Mandiri.

Namun sebelumnya dia sudah mengurangi kecepatan dengan menurunkan gigi dari 4 ke 3.

Berbeda dengan di media sosial juga ramai narasi yang menyebutkan sopir kecelakaan maut di Balikpapan melakukan kelalaian.

Diketahui identitas sopir tersebut berinisial MA (48), warga Jl Tanjungpura Kelurahan Telaga Sari Kecamatan Balikpapan Kota.

Menurut dia, awalnya truk tronton KT 8534 AJ Pukul 05.00 Wita, berangkat dari Jl Pulau Balang Km 13 Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara, dengan muatan kontainer 20 feet.

Sesampai di depan Rajawali Foto Km 0,5, sopir truk tronton sudah mulai merasakan gangguan pada rem yang tidak berfungsi dengan baik.

MA, inisial sopir truk tersebut kemudian berusaha mengurangi kecepatan dengan menurunkan perseneling dari gigi 4 ke 3.

Namun, sesampai di depan Bank Mandiri, rem sudah tidak berfungsi dan truk rem blong itu, meluncur dengan cepat, menabrak yang ada di depannya.

Adapun kendaraan yang pertama ditabrak adalah sebuah sepeda motor.

Pada saat kejadian, Lampu Merah Muara Rapak menunjukkan warna merah dan banyak kendaraan berhenti.

Sumber: