Odong-odong Baru Dirakit Nyemplung ke Sungai di Serang, Korbannya Anak-anak dan Ibu-ibu

Odong-odong Baru Dirakit Nyemplung ke Sungai di Serang, Korbannya Anak-anak dan Ibu-ibu

Di media sosial ramai tayangan video odong-odong yang nyemplung ke sungai di Serang, Banten. Viralnya rekaman video itu memperlihatkan anak-anak yang tengah dievakuasi warga dari dalam sungai, sesaat setelah kejadian.

Tak hanya anak-anak, emak-emak yang ikut naik odong-odomng menemani anaknya juga ikut menjadi korban. Peristiwa odong-odong nyemplung ke sungai itu terjadi di Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang, Rabu (5/1) lalu, sekitar pukul 16.00 WIB.

Video odong-odong masuk sungai itu diunggah oleh akun Instagram @andreli_48, Kamis (6/1). Disebutkannya para korban merupakan warga Desa Bendung Kecamatan Tanara Kabupaten Serang.

“Tetap safety dan hati-hati. Odong-odong nyebur ke sungai penumpangnya warga Bendung (tanara), TKP di Karang Kaletak (Tirtayasa) Kab Serang,” tulisnya.

Peristiwa odong-odong nyebur ke sungai dibenarkan oleh Kapolsek Tirtayasa AKP Patoni. Ia mengatakan odong-odong itu milik warga Kecamatan Tirtayasa.

Pemiliknya tengah mengajak sekeluarga jalan-jalan sore untuk mencoba odong-odong yang baru dirakit. Patoni menyebut si pemilik merakit odong-odong itu dari mobil bekas yang sudah tua.

Saat diuji coba, odong-odong itu oleng dan nyebur ke sungai Sujung Tirtayasa. “Odong-odongnya itu mobilnya tua, lepas kendali akhirnya nyemplung ke kali,” ucap Patoni.

Sebagian korban terjatuh ke dalam sungai. Warga yang berada di lokasi kejadian gerap cepat menolong korban.

Warga mengevakuasi korban dari sungai. Mereka juga menolong korban yang masih berada di atas odong-odong.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa odong-odong nyemplung ke sungai tersebut. (poj/zul)

Sumber: