Asik Mandi Tujuh Wisatawan Digulung Ombak Pantai Suwuk Kebumen, Dua Orang Belum Ditemukan

Asik Mandi Tujuh Wisatawan Digulung Ombak Pantai Suwuk Kebumen, Dua Orang Belum Ditemukan

Tujuh wisatawan Pantai Suwuk di Kabupaten Kebumen tergulung ombak Laut Selatan, Minggu (2/1). Ketujuhnya hanyut terseret ombak saat asik mandi di pantai.

Warga Kebumen dan sekitarnya memang memanfaatkan libur tahun baru 2022 dengan berbondong-bondong membanjiri sejumlah obyek wisata. Tak hanya dari Kabupaten Kebumen, pengunjung juga datang dari daerah-daerah lain di sekitarnya.

Beruntung lima orang di antaranya berhasil diselamatkan tak lama setelah peristiwa memilukan itu terjadi. Sedangkan dua wisatawan lainnya belum diketahui nasibnya dan masih dalam proses pencarian Tim SAR Gabungan.

Keduanya adalah Akhmad Ramadadi (9), warga Desa Gintung Rejo Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, dan Riyandi Fitri Satria (8), warga Desa Kedaleman Kulon Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen.

"Benar, telah terjadi KMM (Kondisi Membahayakan Manusia) dua orang tenggelam terseret arus di Pantai Suwuk," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya, Minggu (2/1), sebagaimana yang dikutip dari kebumenekspres.com.

I Nyoman menjelaskan sebelum peristiwa itu terjadi, tujuh orang bermain dan mandi di Pantai Suwuk. Mereka yang sedang asik menikmati liburan tahun baru itu, tiba-tiba terseret ombak.

Setelah menerima laporan, Tim Rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap langsung meluncur ke lokasi. Petugas yang sudah berada di lokasi dibantu relawan dan warga langsung melakukan pencarian.

"Lima orang berhasil diselamatkan dan dua orang masih dalam pencarian sampai dengan saat ini," paparnya.

Merespon kejadian itu Tim Basarnas Cilacap mengerahkan sejumlah petugas untuk melakukan proses pencarian korban. "Tim dari Pos Cilacap sudah menuju ke lokasi kejadian," tambahnya. (fur/zul)

Sumber: