Meski Gagal Juarai Piala AFF 2020, Puan Maharani Sanjung Abis Timnas Indonesia

Meski Gagal Juarai Piala AFF 2020, Puan Maharani Sanjung Abis Timnas Indonesia

Apresiasi setinggi-tingginya diberikan Ketua DPR RI, Puan Maharani terhadap penampilan Pratama Arhan dan kawan-kawan di laga leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1) malam.

Kendati hanya mampu bermain imbang 2-2 dan kalah agregat 6-2 dari Timnas Thailand, permainan anak asuh Shin Tae-yong di leg kedua final Piala AFF 2020 itu memang amat luar biasa.

"Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020. Dan selamat serta apresiasi setinggi-tingginya bagi Timnas Indonesia yang sudah berjuang dengan gigih dan sportif," ujar Puan Maharani, Minggu (2/1).

Meski gagal membawa pulang trofi Piala AFF 2020, Puan mengaku bangga dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan skuad Garuda dalam usaha merebut gelar juara Piala AFF 2020.

Dengan permainan yang semakin baik, ia optimistis sepakbola Indonesia akan bisa berbicara banyak di masa yang akan datang.

"Semangat serta daya juang para pemain menunjukan Timnas memiliki masa depan yang cerah," ucapnya.

"Meski belum di posisi pertama, saya yakin seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan kalian semua, dan memiliki harapan untuk prestasi berikutnya di tahun-tahun mendatang," imbuhnya.

Terakhir, Puan mendorong dan berharap PSSI terus membina pemain muda, serta meningkatkan kualitas kompetisi liga sepakbola nasional.

"Karena liga sepakbola nasional menjadi sumber perekrutan pemain Timnas. Kalau hulunya baik, hilirnya pasti baik," pungkasnya. (git/zul)

Sumber: