Langsung Viral, Warga di Pemalang Hanyut Terseret Arus Sungai Meski Sempat Panjat Pohon

Langsung Viral, Warga di Pemalang Hanyut Terseret Arus Sungai Meski Sempat Panjat Pohon

Seorang warga di Pemalang hanyut terseret banjir arus Sungai Polaga di Desa Pedagung Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, Sabtu (1/1) sore.

Korban sempat menyelamatkan diri dengan memanjat pohon saat banjir arus sungai datang. Video korban saat berada di atas pohon pun sempat beredar. 

Dalam tayangan video itu tampak mengerikan, dengan memperlihatkan detik-detik korban berusaha menyelamatkan diri sendirian dengan memanjat pohon. Sementara di bawahnya tampak mengalir deras, air sungai yang keruh berwarna coklat.

Tim Reaksi Cepat BPBD Pemalang Firdas mengatakan korban bernama Cipto (36). Sebelum banjir datang, menurutnya, korban sedang memancing di sungai tersebut.

"Korban tidak menyadari datangnya banjir bandang, lalu refleks memanjat pohon untuk menyelamatkan diri dan berteriak minta tolong. Kemudian ada warga yang melihat serta mendokumentasikannya," kata Firdas saat dihubungi radartegal.com.

Kemudian pukul 17.30 WIB, warga datang dan berusaha menolong dengan perlengkapan seadanya berupa ban dalam truk.

"Tapi tiba-tiba korban melompat ke sungai sebelum mencapai tepian sungai dan masuk ke pusaran air," sambungnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radartegal.com di lokasi kejadian, korban sudah sekitar satu jam berada di atas pohon. Saat ini, relawan bersaama personel Polsek dan Koramil Bantarbolang pun masih melakukan pencarian.

"Pencarian dilanjutkan besok hari sekitar pukul 09.00 WIB. Kita akan opsar dari Desa Pedagung," ujarnya. (sul/zul)

Sumber: