14 Kapal Nelayan di Kota Tegal Terbakar

14 Kapal Nelayan di Kota Tegal Terbakar

14 kapal nelayan di dock galangan milik salah satu perusahaan perbaikan kapal di Jalan Bali Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal terbakar, Rabu (17/11) dini hari WIB. Api yang menghanguskan kapal-kapal yang tengah diperbaiki itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghebohkan itu. Dari informasi yang berhasil dihimpun radartegal.com menyebutkan, peristiwa bermula saat sejumlah pengurus kapal tengah beristirahat.

Tiba-tiba, mereka melihat adanya kepulan asap dari salah satu kapal. Melihat itu, pengurus kapal mengajak rekan-rekannya melakukan pengecekan.

Benar saja, saat dicek, api sudah membesar dan dengan cepat merambat ke kapal lainnya yang berdekatan. 

"Tadinya lagi duduk di atas kapal. Tiba-tiba ada kepalanya asap dan setelah dicek api sudah membesar," kata salah seorang pengurus kapal, Toha yang berada di lokasi kejadian. 

Selanjutnya, mereka berlari untuk menyelamatkan diri. Sebagian lainnya melaporkan kejadian itu ke petugas pemadam kebakaran. 

Hingga saat ini masih dilakukan upaya pemadaman dari petugas pemadam kebakaran Kota/Kabupaten Tegal dan Brebes. Kerugian akibat kejadian itu belum dapat dipastikan, namun dari data sementara yang ada menyebutkan ada 14 kapal yang sudah terbakar. (muj/zul)

 

Sumber: