Kalahkan PSKC Cimahi 1-0, Persekat Tegal Geser Klub Tajir Milik Raffi Ahmad

Kalahkan PSKC Cimahi 1-0, Persekat Tegal Geser Klub Tajir Milik Raffi Ahmad

Persekat Tegal naik ke peringkat 2 klasemen sementara Grup B Liga 2, setelah mengalahkan PSKC Cimahi 1-0 di Stadion Madya Jakarta Pusat, Senin (15/11) malam.

Gol semata wayang Persekat Tegal dilesakkan gelandangnya, Firmansyah di menit ke-67. Sejak kick off babak pertama dibunyikan wasit, pertandingan kedua kesebelasan langsung sengit dengan jual beli serangan.

Namun, hingga peluit babak pertama ditiup, tak ada gol yang tercipta. Persekat Tegal memegang kendali permainan di menit 10 pertama dan terus bermain menekan. 

Kombinasi serangan yang dilakukan striker Persekat Tegal, Agung Supriyanto dan Daud Irfan mampu memberi tekanan bagi PSKC. Namun, beberapa peluang yang tercipta tak mampu dijadikan sebuah gol bagi Persekat Tegal.

Memasuki menit ke-20, giliran PSKC Cimahi yang mengambil alih jalannya pertandingan dengan serangan-serangan balik cepat dari kaki ke kaki. Melalui duet strikernya, Afdal Yusra dan Dian Sasongko, PSKC Cimahi terus menebar ancaman, meski tak kunjung menciptakan gol.

Saat menit ke-30, gantian Persekat Tegal menguasai penguasaan bola. Hanya saja, rapatnya barisan pertahanan PSKC Cimahi masih belum bisa ditembus oleh skuad Ki Gede Sebayu itu.

Paruh babak pertama diakhiri dengan skor sama kuat 0-0. Di babak kedua, kedua kesebelasan tetap ngotot untuk meraih angka di pertandingan itu dan menaikkan intensitas serangannya.

Gol pun akhirnya dicetak Persekat Tegal dan memastikan kemenangan mereka pada laga ini. Meskipun justru PSKC Cimahi yang lebih dulu membuka peluang pertama melalui serangan dari lini tengah.

Keunggulan margin satu gol Persekat Tegal itu tercipta berkat kombinasi umpan pendek di menit ke-67. Berdiri tanpa penjagaan, gelandang bertahan Firmansyah, berhasil melakukan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti untuk menjebol gawang Taopik Hidayat, 1-0 untuk Persekat Tegal.

Di menit ke-80, serangan sporadis yang diilakukan PSKC Cimahi masih belum berhasil membuahkan gol untuk menyamakan kedudukan. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 1-0 untuk Persekat Tegal tetap tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Persekat Tegal dipastikan naik peringkat ke runner up klasemen sementara menggeser Rans Cilegon FC. (guh/zul)

Sumber: