Trauma Lihat Orang, Anak Vanessa Angel Kini Gampang Rewel, Faisal: Nangis-nangis Aja

Trauma Lihat Orang, Anak Vanessa Angel Kini Gampang Rewel, Faisal: Nangis-nangis Aja

Ditinggal mendadak oleh kedua orang tuanya yang meninggal dunia tentu tidak mudah bagi bayi Gala Sky Andriansyah.

Anak semata wayang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah disebut mengalami trauma. Saat ini, bayi berusia 16 bulan itu telah sampai di rumah orangtuanya di Jakarta. 

Dikutip dari Pojoksatu, kondisi terkini anak Vanessa Angel diungkapkan oleh Haji Faisal, kakek Gala atau ayah Bibi Andriansyah pada Selasa (9/11).

“Gala masih trauma lihat orang, entah takut, entah bagaimana. Sama saya biasanya peluk-pelukan, sekarang dia agak ngeri-ngeri sedap, takut. Rewel sekarang, mungkin badannya (sakit),” ujarnya, seperti dilansir dari tayangan Intens RCTI.

Faisal merasakan kegelisahan anak Vanessa Angel tersebut. Ia menduga Gala rindu dan mencari kedua orangtuanya. Namun, karena masih kecil, Gala belum bisa mengekspresikannya sehingga menangis dan rewel.

“Tapi saya yakin maka rewel dia mungkin dia mencari mama dan papanya, tidak ada melihat papa mamanya, makanya nangis-nangis aja,” ungkapnya.

Oleh karena itu juga, kata Faisal, pihak keluarga belum bisa menunjukkan Gala ke publik usai sampai ke Jakarta.

“Kenapa ke wartawan saya belum berani perlihatkan dia. Karena dia rewel banget. Dia nangis terus. Kasihan, asal bangun dari tidur nangis. Nanti kalau dia sudah tenang, nanti boleh, enggak ada masalah,” jelasnya.

Faisal yang sedari tadi menahan tangis, akhirnya tidak kuasa juga mengingat anak sulungnya harus meninggal dunia. Air matanya jatuh bersama suaranya yang lirih.

Ia juga menyebut istrinya atau nenek Gala menangis setiap hari.

“Kepergian anak saya ini berat sekali bagi saya. Istri saya tiap hari nangis melulu,” sebutnya.

Pun demikian, Faisal sangat bersyukur Gala bisa selamat. Dia berjanji akan membesarkan Gala layaknya anak bungsu dalam keluarganya sekaligus pengganti Bibi.

“Saya alhamdulillah dia bisa selamat. Sebagai ganti anak saya, saya besarkan lagi. Mudah-mudan dengan bantuan teman-teman Bibi. Dia bisa lebih besar (sukses) lagi dari anak saya,” ungkapnya.

Sementara itu, adik laki-laki Bibi, Fadly Faisal menambahkan, Gala secara fisik mulai membaik. Hanya saja, perubahan psikis anak Vanessa Angel tersebut juga terlihat jelas.

Sumber: