Akses Menuju Wisata Kaligua Diperbaiki, Dewan Berharap Ada Perbaikan Berkala

Akses Menuju Wisata Kaligua Diperbaiki, Dewan Berharap Ada Perbaikan Berkala

Akses menuju Obyek Wisata Kaligua di Brebes mulai diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Brebes Achmad Mafruchi berharap ada perbaikan berkala di wilayah tersebut.

Achmad Mafruchi yang juga merupakan ketua Komisi III DPRD Brebes berharap, perbaikan jalan dari Kretek, Kecamatan Paguyangan menuju Kaligua tersebut bisa dilakukan perbaikan secara berkala. Pasalnya, akses jalan tersebut memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat.

"Jalur ini juga merupakan jalur alternatif antara Kabupaten Brebes dan akses penghubung antarkecamatan. Jadi saya harap ada perbaikan berkala dari instansi terkait," ujarnya.

Selain bernilai ekonomi karena jalur tersebut sering digunakan untuk para pedagang, jalur tersebut juga menghubungkan ke sejumlah obyek wisata yang potensial.

"Jika infrastrukturnya bagus, maka akan menambah daya jual ke masyarakat. Sehingga, masyarakat yang ingin berkunjung ke sini lebih banyak," ucapnya.

Sementara itu, pedagang yang ada di obyek wisata di sekitar jalur tersebut, Torik menyebutkan, dengan perbaikan jalan tersebut mempercepat jarak tempuh dari Bumiayu ke obyek wisata di Paguyangan. Di antaranya seperti Kaligua, Telaga Renjeng dan lainnya.

"Jadi dengan jalan yang diperbaiki ini, jarak tempuhnya semakin cepat. Dan kita harapkan, jalan yang lain juga terus diperbaiki," singkatnya.(ded/ima)

Sumber: