Rumah Warga di Bumijawa Ambruk, Korban Terjebak dalam Kamar Mandi

Rumah Warga di Bumijawa Ambruk, Korban Terjebak dalam Kamar Mandi

Dapur rumah warga di Dukuh Bulakwaru RT 06 RW 06 Desa Bumijawa Kecamatan Bumijawa ambruk. Hal ini disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah tersebut.

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo, Rabu (3/11) mengatakan, dapur rumah milik Tarno (70) warga Dukuh Bulakwaru RT 6 RW 6, Desa Bumijawa, sekitar pukul 14.00 WIB ambruk. Kendati tidak ada korban jiwa, korban sempat terjebak di dalam kamar mandi cukup lama, karena pintu kamar mandi tertimbun longsor. 

"Rumah Tarno berada di wilayah perbukitan. Hujan dengan durasi cukup lama membuat air dari atas rumah Tarno mengalir ke bawah. Air dengan kecepatan tinggi menghantam tembok bagian belakang rumahnya," katanya.

Karena saluran air sudah tidak bisa menampung, tambah Iman, tembok rumah ambruk di bagian belakang. Pada saat kejadian, korban yang hidup sebatangkara sedang berada di kamar mandi. Material reruntuhan tembok yang ambruk tersebut menutupi pintu kamar mandi sehingga korban terjebak di dalam kamar mandi. Korban langsung berteriak minta tolong. Suara minta tolong dan gemuruh reruntuhan membuat warga berduyun-duyun ke rumahnya. 

"Korban langsung dievakuasi,” tambahnya.

Untuk mengevakuasi korban, lanjut Iman, warga berkoordinasi dengan Polsek Bumijawa, Koramil Bumijawa dan TRC Puskesmas Bumijawa. Tim meluncur ke lokasi untuk melakukan assesment. Kerugian ditaksir mencapai Rp70 juta. 

PMI Kabupaten Tegal juga memberikan bantuan untuk korban berupa uang tunai. Penyerahan bantuan didampingi Forkopimcam Bumijawa dan perangkat desa setempat. (guh/ima)

Sumber: