Waspada Bencana, Bupati Tegal Minta Dinas Terkait Lakukan Perambasan Pohon

Waspada Bencana, Bupati Tegal Minta Dinas Terkait Lakukan Perambasan Pohon

Bupati Tegal meminta agar dinas terkait segera melakukan perambasan pohon sebagai upaya 
mencegah terjadinya korban jiwa saat angin kencang. Utamanya pohon-pohon yang sudah tinggi karena dikhawatirkan tumbang. Dinas terkait diminta segera melakukan perambasan.

Bupati Tegal Umi Azizah, Rabu (27/10) mengatakan, harus ada perambasan pohon untuk menghindari terjadinya korban jiwa saat pohon tumbang karena tertiup angin kencang. 

Karena pada Jumat sore (22/10) lalu telah terjadi angin puting yang melanda 5 desa di Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal. Kelima desa itu yakni Desa Cerih, Penyalahan, Sumbarang, Argatawang, dan Kedungwungu. Meski tidak ada korban jiwa, ratusan rumah rusak dan banyak pohon besar yang tumbang. 

"Karena itu, saya mewanti-wanti kepada masyarakat untuk tetap waspada. Terutama warga yang berada di wilayah Jatinegara, Bumijawa dan Bojong," katanya.

Intinya harus rajin membersihkan selokan dan merambas pohon yang besar, tambah Umi Azizah, agar warga yang tinggal di bukit juga hati-hati dan waspada. 

Dirinya mengapresiasi unsur Forkopimcam Jatinegara yang telah bergerak cepat melaporkan kejadian di wilayahnya. Termasuk para relawan dari Ubaloka, Tagana, PMI, BPBD, dan ormas yang telah sigap membantu para korban bencana.

"Sementara untuk bantuan sudah disalurkan ke masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat," ucapnya. (guh/ima)

Sumber: