HUT ke-76, PMI Brebes Bagikan Ribuan Masker di Pasar Induk Brebes

HUT ke-76, PMI Brebes Bagikan Ribuan Masker di Pasar Induk Brebes

Ribuan masker dan sabun antiseptik dibagikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes di Pasar Induk, Jumat (17/9). Pembagian ribuan masker dan sabun antiseptik ini dalam rangka HUT PMI yang ke-76 tahun. 

Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja mengatakan, pihaknya ikut membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes yang saat ini kondisinya naik dari PPKM level 3 ke level 4. Sehingga pihaknya merasa perlu untuk membantu menurunkan level PPKM. 

Kali ini, PMI Brebes membagikan 3.000 masker dan 1.000 sabun antiseptik untuk pengunjung dan pedagang pasar. 

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan dengan cairan ecoenzim di musala-musala di Kota Brebes. Cairan ecoenzim itu cairan yang ramah lingkungan. Dan ini mungkin baru yang melaksanakan kita PMI Brebes," ungkapnya. 

Selain pembagian ribuan masker dan sabun antiseptik, Minggu nanti pihaknya akan melakukan penyemprotan di Pasar Induk Brebes. Minggu nanti pedagang pasar akan libur, sehingga bisa dimanfaatkan untuk penyemprotan disinfektan. 

"Penyemprotan ini dilakukan seiring naiknya PPKM level 4. Selama penerapan PPKM, kami akan terus bergerak untuk membantu pemerintah," jelasnya. 

"Selain itu, kami juga melakukan spraying di pabrik-pabrik. Dan selama rangkaian HUT PMI ini kami juga membagikan masker kepada warga yang membutuhkan," tuturnya. 

Seperti diketahui, dalam pembagian itu, PMI Brebes melibatkan anggota Korps Sukarela (KSR). Puluhan anggota KSR itu langsung turun ke lapangan dalam pembagian ke para pedagang dan pembeli di Pasar Induk Brebes. (ded/ima/adv)

Sumber: