Permudah Pelayanan, Pemkab Brebes Bangun Pendopo Bumiayu

Permudah Pelayanan, Pemkab Brebes Bangun Pendopo Bumiayu

Untuk mempermudah layanan terhadap masyarakat di wilayah selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes membangun Pendopo Bumiayu, Rabu (1/9). Pembangunan pendopo tersebut dibangun di atas lahan Eks Kantor Kawedanan Bumiayu. 

Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, Pendopo Bumiayu akan dibangun di atas lahan seluas 4.920 meter persegi. Pembangunan pendopo tersebut akan menelan anggaran mencapai Rp9,7 miliar. 

"Nantinya pendopo tersebut akan dibangun untuk beberapa ruangan. Baik itu aula dan ruangan serba guna, rumah dinas, pendopo, mushala, perpustakaan dan sarana lainnya," ujarnya usai melakukan peletakan batu pertama. 

Dari luas lahan 4.920 meter persegi itu, kata dia, pendopo akan dibangun dengan luas bangunan mencapai 1.290 meter persegi. Di mana, pembangunan tersebut diharapkan bisa mempercepat dan mendekatkan layanan ke masyarakat di wilayah Brebes selatan.

"Dengan adanya pendopo ini diharapkan layanan ke masyarakat khususnya di wilayah Brebes selatan bisa lebih mudah dan cepat," tukasnya. 

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Brebes Achmad Mafrukhi mengapresiasi kepada Pemkab Brebes yang telah membangun Pendopo Bumiayu. Di mana, nantinya pendopo tersebut bisa dijadikan ikon bagi masyarakat Brebes selatan. 

"Paling tidak dengan adanya pendopo ini masyarakat Brebes bagian selatan bisa memanfaatkan fasilitas bangunan tersebut untuk berbagai kegiatan sosial," tukasnya.(ded/ima)

Sumber: