Mengaku Ikut Vaksin Buat Persiapan PTM, Ini Cerita Pelajar Jakarta Asal Brebes yang Ikut Vaksinasi

Mengaku Ikut Vaksin Buat Persiapan PTM, Ini Cerita Pelajar Jakarta Asal Brebes yang Ikut Vaksinasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes bekerjasama dengan TNI-Polri terus memaksimalkan cakupan vaksinasi kepada masyarakat, baik itu lanjut usia (lansia), ibu hamil dan pelajar (di atas usia 18 tahun). 

Salah seorang pelajar Jakarta asal Desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang Eva Andini Putri (18) mengaku ikut vaksinasi buat persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Ditemui di Islamic Center, Kabupaten Brebes, Eva mengaku ikut vaksinsi ini atas kemauannya sendiri. Dirinya mengikuti vaksinasi lantaran untuk persiapan masuk sekolah yang nantinya diharuskan menyertakan kartu vaksin untuk mengikuti PTM. 

"Kebetulan masih di Brebes jadi saya ikut vaksinasi ini di Islamic Center yang diadakan oleh Polres Brebes. Jadi, nanti pas berangkat sekolah sudah ada kartu vaksinnya," ujarnya saat ditemui usai pemberian vaksinasi dosis pertama. 

Diungkapkannya, dirinya baru mengikuti vaksinasi dosis pertama lantaran sebelumnya sakit. Sehingga, dirinya baru bisa mengikuti program vaksinasi hari ini bersama temannya yang juga ikut vaksin buat persiapan berangkat kuliah. 

"Tidak ada efek apa-apa. Tadi pas disuntik itu kerasa sakit tapi sakitnya seperti digigit semut saja, setelah itu tidak ada keluhan lainnya," ungkapnya. 

Diakuinya, ikut vaksinasi itu merupakan keinginannya sendiri. Apalagi, kata dia, vaksinasi itu sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19. 

"Ini kemauan saya ikut vaksin, dan tadi juga tidak ada masalah, semuanya lancar," ucpanya 

Ditemui di gerai vaksin di Islamic Center, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menjelaskan, vaksinasi di Islamic Center ini menyasar masyarakat umum yang belum sama sekali mengikuti vaksinasi. Dalam vaksinasi hari ini, sedikitnya 2.000 dosis vaksin dosis pertama disiapkan oleh pihaknya. 

"Dalam vaksinasi ini kami melibatkan 360 tenaga medis untuk vaksinasi di Islamic Center dan 38 puskesmas di Kabupaten Brebes," katanya. 

Kapolres menjelaskan, selain di Islamic Center, vaksinasi di masing-masing puskesmas juga ditarget 300 dosis per hari. Menurutnya, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Brebes harus digencarkan untuk membentuk herd immunity. Sehingga, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Brebes bisa ditekan. (ded/ima)

Sumber: