Pandemi, Buruh Bongkar Muat di Kabupaten Tegal Mendapat Bantuan Sembako

Pandemi, Buruh Bongkar Muat di Kabupaten Tegal Mendapat Bantuan Sembako

Sejumlah pekerja buruh bongkar muat mendapat bantuan sembako dari Komunitas Slawi Gotong Royong. Mereka mengucapkan terima kasih karena selama pandemi, banyak yang menganggur. 

Perwakilan buruh wilayah Kecamatan Kramat, Tarjono mengatakan, bantuan ini sangat berarti sekali. Sembako dan suplemen vitamin ini bisa untuk meningkatkan imun dan energi. 

Apalagi kerja bongkar muat yang memerlukan tenaga prima. Semoga sering ada bantuan lainnya. Selama pandemi dan ditambah dengan PPKM, pendapatannya menurun drastis. Saat ditanya penurunannya berapa persen, dia hanya tersenyum simpul. 

"Beda sekali, sekarang sepi, malah banyak yang menganggur," katanya.

Sementara, Perwakilan Komunitas Slawi Gotong Royong Sukartono mengatakan, selain sembako, pihaknya juga membagikan suplemen vitamin kepada para buruh tersebut. 

Menurutnya, Forum Slawi Gotong Royong ini murni kegiatan kemanusiaan. Donasi berasal dari masyarakat. Sedangkan forum tersebut tugasnya menyalurkannya kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. 

Hadapi pandemi ini bersama-sama dengan semangat gotong royong, bahu membahu bersama pemerintah dan aparaturnya agar pandemi segera berakhir. 

"Yakinlah dengan semangat kebersamaan kita mampu mengatasinya. Penerapan dan disiplin prokes kata kuncinya," kata mantan ketua KPU Kabupaten Tegal ini.

Slawi Gotong Royong, lanjut Sukartono, terbentuk pada awal Juli 2021. Forum itu diinisiasi oleh Agus Riyanto, mantan Bupati Tegal.

Adapun untuk donasinya disalurkan ke warga yang terdampak pandemi seperti pedagang kecil, buruh, kaum duafa, masyarakat yang isoman dan warga lainnya yang membutuhkan.

"Semoga bantuan dapat bermanfaat untuk mereka yang menerima," tambahnya. (guh/ima)

Sumber: