Lagi, Dua Pasien Isolasi Mandiri di Kabupaten Tegal Meninggal Dunia

Lagi, Dua Pasien Isolasi Mandiri di Kabupaten Tegal Meninggal Dunia

Dua orang pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya masing-masing meninggal dunia. Kedua pasien merupakan warga Desa Kalimati dan Adiwerna Kecamatan Adiwerna berusia 63 dan 51 tahun.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal Sunarto, Senin (9/8) mengatakan, pasien AS yang merupakan warga Desa Kalimati meninggal pada Kamis (5/8). Sedangkan pasien AS warga Desa Adiwerna meninggal pada Jumat (6/8).

"Mereka meninggal selisih satu hari," katanya. 

Dirinya mengaku tidak bisa menyebutkan jika keduanya terpapar Covid-19, karena hanya mendapat informasi dari surveilens Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal bahwa ada warga yang sedang isoman meninggal dunia di rumah. Ketika mendapat kabar itu, pihaknya bergegas mendatangi lokasi untuk mengevakuasinya.

"Petugas ambulans PMI langsung datang ke TKP dan membawa jenazah ke RSUD dr Soeselo Slawi untuk dilakukan pemulasaran secara protokol kesehatan," tambahnya.

Sementara, update kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal berdasarkan data dari Dinas Kesehatan yakni, pasien positif baru 31 orang, yang sembuh 58 orang dan meninggal dunia 1 orang. Data itu tercatat pada Sabtu (7/8). 

Kasus Covid masih fluktuatif. Kadang naik, terkadang juga turun. Masyarakat harus waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (guh/ima)

Sumber: