Minggu Ini, Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal Tertinggi di Slawi dan Kramat

Minggu Ini, Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal Tertinggi di Slawi dan Kramat

Minggu ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal tertinggi di Kecamatan Slawi dan Kramat. 
Jumlah kasusnya di Kecamatan Slawi sebanyak 80 kasus, sedangkan di Kecamatan Kramat 72 kasus. 

Kepala Dinkes Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, Selasa (3/7) mengatakan, jumlah itu terhitung Minggu, 1 Agustus 2021. Penyebaran virus corona di 2 kecamatan itu sangat tinggi. 

Dia merinci, di Kecamatan Slawi, pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit sebanyak 26 orang. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri 54 orang. Sementara di Kecamatan Kramat, dirawat di rumah sakit 38 orang dan isolasi mandiri 34 orang. 

"Kalau untuk kecamatan lainnya, di bawah angka itu. Mudah-mudahan segera turun," katanya. 

Sementara untuk trend kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal, tambah Hendadi, mengalami penurunan. Hal itu terlihat pada kasus harian yang hanya 29 orang pada Minggu (1/8). Sedangkan yang sembuh 42 orang dan meninggal dunia 10 orang. 

Adapun untuk jumlah kasus konfirm secara kumulatif, saat ini sebanyak 12.627 orang. Rinciannya, yang sudah sembuh 11.258 orang, menjalani isolasi mandiri 424 orang, dirawat di rumah sakit 234 orang dan meninggal dunia 711 orang. 

"Berarti pasien yang positif saat ini sebanyak 658 orang. Mereka menjalani isoman dan dirawat di rumah sakit," tambahnya.

Cara termudah untuk mencegah virus corona, lanjut Hendadi, selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan massa dan mengurangi mobilitas. Selain itu, harus selalu menjaga imun tubuh dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

"Kuncinya ada pada diri sendiri. Jika bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik, insya Allah terhindar dari virus corona," tambahnya. (guh/ima)

Sumber: