Lantik 94 Pejabat Eselon III dan IV, Bupati Brebes Pesan Begini

Lantik 94 Pejabat Eselon III dan IV, Bupati Brebes Pesan Begini

Bupati Brebes Idza Priyanti melantik 94 pejabat Eselon III (administrator) dan pejabat Eselon IV (pengawas) di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Jumat (30/7) di Pendapa Brebes. 

Pelantikan tersebut tidak sepenuhnya dihadiri pejabat yang dilantik. Namun, ada juga yang mengikuti pelantikan secara daring. Hal itu untuk mengurangi kerumunan di tengah pandemi Covid-19. 

Dalam arahannya, bupati mengatakan, kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan tugas dan fungsi kerja yang telah diatur sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sehingga, pejabat yang baru dilantik dapat bekerja lebih efektif dan efesien. 

"Kepada yang baru dilantik, saya harap bisa segera menempatkan diri di tempat yang baru. Sehingga, pelayanan di tempat kerja saat ini tidak terganggu," ujarnya. 

Seperti diketahui, selain merotasi jabatan sekertaris dinas (sekdin), dalam pelantikan tersebut bupati juga melantik Aparatur Sipil Negara (ASN) yang promosi jabatan. Di antaranya, Wartoid yang sebelumnya sekcam Songgom diangkat menjadi camat Salem. 

Sementara itu, Camat Salem Slamet Budi Raharjo dimutasi menjadi camat Bantarkawung. Selanjutnya, Camat Bantarkawung Eko Supriyanto dimutasi menjadi camat Larangan. 

Sedangkan Camat Larangan Sudianto dimutasi menjadi camat Songgom. 

Selain di lingkungan kecamatan, ASN yang promosi jabatan juga ada di dinas pendidikan. Yaitu, Rojat, kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dindikpora diangkat menjadi sekretaris dindikpora. 

Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Juwita Asmara Guru Madya yang diperbantukan menjadi kepala SD Prapag Lor 2. Sementara sekretaris Dindikpora sebelumnya Lis Dwi Andriyani dimutasi sebagai kepala Penganggaran dan Pengawasan Sekertariat DPRD Brebes. 

Dalam kesempatan itu, bupati berpesan kepada pejabat administrator dan pengawas yang baru untuk tidak terlena dengan jabatannya saat ini. Pasalnya, pihaknya akan tetap mengevaluasi kinerja mereka. 

"Jangan terlena dengan jabatan baru saat ini. Jadikan, jabatan baru ini sebagai motivasi dalam meningkatkan layanan ke masyarakat," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: