Bersama Pulihkan Indonesia, Dewi Aryani Inisiasi Vaksinasi Covid-19 Warga di Kabupaten Tegal

Bersama Pulihkan Indonesia, Dewi Aryani Inisiasi Vaksinasi Covid-19 Warga di Kabupaten Tegal

Anggota Komisi IX DPR RI Dr Dewi Aryani MSi menginisiasi pemberian vaksinasi kepada warga di sejumlah desa di Kabupaten Tegal. Targetnya, ada 1000 orang tervaksin setiap pekannya. 

Tidak tanggung-tanggung, politisi dari PDIP itu juga membuka pelayanan pengobatan gratis bagi warga. Bahkan, dirinya mau turun langsung untuk memastikan pelaksanaannya berjalan dengan baik. 

Ditemui di sela-sela kegiatan, Dewi Aryani mengatakan, vaksinasi digelar mulai Minggu (25/7) pagi dengan lokasi di Rumah Aspirasi dan 8 balai desa. 

"Untuk total lokasinya ada di 9 titik. Sedangkan dalam pelaksanaan kita melibatkan sekitar 100 nakes dari 19 klinik termasuk puskesmas dan RSUD. Selanjutnya akan bertahap dilaksanakan di balai desa lainnya dan di puskesmas-puskesmas," katanya. 

Menurut politisi yang akrab disapa Dear itu, niatnya menginisiasi vaksinasi, murni untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pemberian vaksin Covid-19 kepada warga. Sehingga pembentukan herd immunity dapat segera terwujud.

Mengingat penambahan positif masih terus terjadi meski kasusnya mengalami penurunan karena kesadaran masyarakat untuk menerapkan prokes meningkat. 

"Bersama kita pulihkan pandemi di Kabupaten Tegal dan Indonesia pada umumnya," tandas Dewi Aryani. 

Menurutnya, tiap tahapan, akan diberikan kepada kurang lebih 1000 orang setiap minggunya hingga akhir Agustus mendatang. Bahkan, dirinya akan berupaya mendesak Kementerian Kesehatan untuk percepatan dan penambahan stok vaksin untuk wilayah Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Brebes yang merupakan daerah pemilihan yang saat ini masih berstatus zona merah level 3 dan 4. 

"Kita juga akan menggandeng TNI dan Polri untuk bersama-sama membantu. Selain memperketat patroli atau kontrol pelaksanaan prokes di semua wilayah bersama-sama dengan Satgas Covid-19," ujarnya. 

Masyarakat juga harus dibangun terus kesadaran dan kepeduliannya. Utamanya, untuk bergotongroyong menuntaskan pandemi dengan menjalani hidup sehat dan disiplin prokes. 

"Dalam kegiatan pengobatan gratis di rumah aspirasi, kami juga menyediakan vitamin C, obat penyakit gula atau diabetes, obat gatal atau alergi kulit, obat radang tenggorokan, obat demam dan sakit kepala hingga obat untuk penyakit asam urat," pungkas Dewi Aryani. (muj/ima)

Sumber: