Tiga Pekan Terakhir, 31 Pasien Isolasi Mandiri di Kabupaten Tegal Meninggal Dunia

Tiga Pekan Terakhir, 31 Pasien Isolasi Mandiri di Kabupaten Tegal Meninggal Dunia

Terhitung tiga pekan terakhir, sedikitnya ada 31 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah meninggal dunia. 

Sejak hari Selasa (29/6) hingga Rabu (21/7), 31 jenazah pasien Covid-19 yang meninggal di rumah saat menjalani isoman dijemput.

Humas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal Sunarto, Jumat (23/7) mengatakan, 
penjemputan itu setelah PMI mendapatkan informasi dari rumah sakit. Setelah dijemput, jenazah langsung dimakamkan setelah sebelumnya dilakukan pemulasaran menggunakan protokol Covid-19. 

Masyarakat dapat mengakses layanan penjemputan jenazah pasien isoman dari PMI Kabupaten Tegal.

Sementara itu, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal Sarmanah Adi Muraeny mengungkapkan, selama pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Tegal, sebanyak 114 orang meninggal dunia dengan kasus Covid-19. Sedangkan penambahan kasus barunya mencapai 1.730 orang.

"Penambahan dan kematian itu terhitung secara akumulasi selama 17 hari pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Tegal," katanya. 

Dari data perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal, tambah Sarmanah, selama 14 hari sejak diberlakukannya PPKM darurat, rata-rata penambahan kasus hariannya 108 hingga 109 orang per hari. Namun, di hari ke-15 terlihat ada penurunan menjadi 71 kasus.

Di hari ke-16 juga turun lagi menjadi 64 kasus. Namun, di hari ke-17 naik menjadi 72 kasus. (guh/ima)

Sumber: