Dedy Yon Ikut Rakor dengan Menko Manives via Zoom Meeting

Dedy Yon Ikut Rakor dengan Menko Manives via Zoom Meeting

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengikuti rapat koordinasi langkah intervensi untuk penurunan tingkat kematian akibat Covid-19 di Jawa-Bali, melalui zoom meeting pada Rabu (21/7). 

Rapat dipimpin Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Manives) Luhut Binsar Panjaitan sekaligus koordinator Pengendalian Covid-19 Jawa-Bali. 

Pada kesempatan itu, Menko Manives meminta pemda untuk menginventarisir data kematian pasien Covid-19 yang terjadi di daerah masing-masing. Itu dilakukan untuk memitigasi apa yang akan dilakukan guna mengatasi angka kematian itu. 

“Saya meminta agar pemerintah daerah melakukan pendataan kematian akibat Covid-19. Dengan inventarisir data itu, kita akan tahu mitigasi apa yang harus dilakukan, apakah masalah obat, oksigen atau masalah apa?" ujarnya. 

Menko Manives kembali menekankan agar pemetaan data dari masing-masing daerah, khususnya yang tingkat kematiannya cukup tinggi bisa menjadi bahan evaluasi ke depan. Itu terkait apa yang harus disiapkan untuk menekan kematian akibat Covid-19 di masing-masing daerah.(muj/ima)

Sumber: