Terdampak Covid-19, Polres Tegal Salurkan 22 Hewan Kurban ke Masjid dan Panti Asuhan

Terdampak Covid-19, Polres Tegal Salurkan 22 Hewan Kurban ke Masjid dan Panti Asuhan

Pada Iduladha 1442 H ini, Polres Tegal menyalurkan 22 hewan kurban ke masjid, kelompok difabel, panti asuhan dan warga. 

Ada suasana yang berbeda dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tahun ini 1442 H/2021 M. 
Kali ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sedangkan pembagian daging kurban sendiri dilakukan secara door to door dipimpin langsung oleh kapolres Tegal dan jajarannya.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at mengatakan, pada 
perayaan Hari Raya Iduladha 1442 H ini sekaligus membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Sedikitnya 22 hewan kurban yang terdiri dari 6 sapi dan 16 kambing diserahkan kepada pengurus masjid, difabel, panti asuhan dan warga yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal. 

Hewan kurban sebanyak 22 ekor ini merupakan sumbangan dari dirinya beserta personel Polres Tegal.

Dengan momentum Iduladha, tambah AKBP Arie, dirinya berharap masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Covid-19 dapat menikmati daging korban yang telah dibagikan oleh Polres Tegal. 

Saat pandemi ini, penyaluran daging kurban sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dari jajaran Polres Tegal ikut andil dalam pelaksanaan kurban.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat. Dan mudah-mudahan pembagian daging kurban dengan menerapkan protokol kesehatan ketat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya.

Perayaan Iduladha ini masih dalam pandemi Covid-19. Untuk itu, pihaknya meminta agar warga Kabupaten Tegal tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun, dan tetap menjaga jarak aman agar terhindar dari paparan virus mematikan tersebut. 

"Meskipun sudah divaksin tetap mentaati protokol kesehatan," tandasnya. (guh/ima)

Sumber: