Sembuh dari Covid-19, Wabup Tegal Sabilillah Ardie Masuk Pemulihan

Sembuh dari Covid-19, Wabup Tegal Sabilillah Ardie Masuk Pemulihan

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie kabarnya sudah sembuh dari Covid-19. Sebelumnya, orang nomor dua di Kabupaten Tegal itu dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani test Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSUD dr Soeselo Slawi, Sabtu (19/6).

"Alhamdulillah Pak Wakil sudah negatif (Covid-19). Sekarang sedang menjalani pemulihan," kata Bupati Tegal Umi Azizah, saat ditemui di kantornya, Senin (12/7).

Umi mengemukakan, tidak lama lagi wakil bupati akan beraktivitas kembali. Mengingat banyak kegiatan yang harus bersinergi antar Forkopimda. Terlebih saat ini Jawa-Bali sedang melaksanakan PPKM Darurat. Sehingga membutuhkan pemikiran atau pendapat dari wakil bupati yang berwawasan smart.

"Banyak kerjaan yang membutuhkan sinergi," ujar Umi.

Sementara, saat disinggung soal usulan dari Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tegal ihwal penempatan isolasi pasien Covid-19 di sejumlah vila di Obyek Wisata Guci, Bumijawa, Umi mengaku tidak akan merekomendasikan. Sebab obyek wisata Guci merupakan ikon Kabupaten Tegal yang harus dijaga alaminya dan kenyamanannya. 

"Yang namanya usulan, boleh-boleh saja. Tapi kita (pimpinan daerah) tetap akan mempertimbangkan," kata Umi.

Upaya Pemkab Tegal untuk menyediakan tempat isolasi, Umi mengaku sudah menyiapkan rusunawa di kawasan RSUD Suradadi. Fasilitas tempat tidur di sana sebanyak 44 unit. Tiap kamar akan diisi oleh 2 pasien. Dilengkapi dengan sofa, dapur dan kamar mandi. Nantinya, rusunawa akan dijadikan isolasi terpusat.

"Pembangunan rusunawa sudah selesai. Kontrak kerja selesainya tanggal 15 Juli. Setelah kontrak selesai, rusunawa akan langsung digunakan," imbuhnya. (yer/ima)

Sumber: