Mahasiswa Jepang Kena Prank Kaleng Khong Guan Isi Rengginang saat Halalbihalal Virtual Ganjar

Mahasiswa Jepang Kena Prank Kaleng Khong Guan Isi Rengginang saat Halalbihalal Virtual Ganjar

Sontak saya semua peserta halalbihalal virtual Ganjar terbahak-bahak. Semua tertawa bahkan sampai ada yang bertepuk tangan.

"Nyong wis nebak, Pak (saya sudah bisa menebak, Pak), mesthi isine rengginang (pasti isinya rengginang)," kata Sri, warga Kebumen yang merantau di Bekasi.

Keseruan-keseruan lain terjadi dalam halalbihalal itu. Para diaspora Jateng yang membentuk Paguyuban Jawa Tengah di sejumlah daerah saling sapa satu sama lain.

Apalagi, selain bisa melepas kangen pada kampung halaman, ada sejumlah hadiah menarik yang disiapkan Ganjar dalam acara itu. Di antaranya sepeda, televisi, kulkas, mesin cuci, rice cooker, dan aneka produk unggulan UMKM Jateng seperti tas, biola, jaket, handycraft dan lainnya.

"Hari ini saya kembali menggelar halalbihalal virtual, untuk menyapa kawan-kawan paguyuban dan saudara dari Jateng di berbagai tempat. Tadi ada dari India, Sudan, Mesir, Hongkong, Singapura dan paguyuban di dalam negeri juga hadir," kata Ganjar.

Halalbihalal virtual ini, lanjut Ganjar merupakan kali ke dua. Tahun lalu, ia juga sudah melakukannya karena larangan mudik akibat pandemi.

"Tentu ada perasaan beda dibanding tahun lalu, sekarang rasa rindunya pasti sudah luar biasa. Kita bantu mengobati rasa rindu dengan virtual ini. Kita kasih gift untuk berbagi kebahagiaan, sekaligus promo produk UMKM Jateng," pungkasnya.

Selain warga Jateng yang bekerja, ada sejumlah warga Jateng yang menjadi pejabat juga ikut dalam halalbihalal virtual itu. 

Di antaranya Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang asal Semarang dan pernah menjabat kapolres Blora dan Kendal, Wakil Bupati Bengkalis Riau Bagus Santoso asal Boyolali dan banyak lagi yang lainnya. 

Dalam acara itu, juga sempat hadir secara langsung mendampingi Ganjar, Kabaintelkam Polri Irjen Pol Paulus Waterpauw. (*/ima)

Sumber: