Kecewa Tak Bisa Hadiri Ultah Anaknya karena Larangan Mudik , dr Tirta: Terima Nasib Aja, Hidup +62

Kecewa Tak Bisa Hadiri Ultah Anaknya karena Larangan Mudik , dr Tirta: Terima Nasib Aja, Hidup +62

Untuk kali kedua, influencer yang juga dokter, dr Tirta tidak bisa menghadiri ulang tahun putranya di Yogyakarta, Rabu (5/5) lalu. Dia tidak bisa leluasa bepergian, lantaran kebijakan larangan mudik lebaran tahun ini.

Dia pun harus mengikhlaskan momentum berada di dekat orang-orang tersayangnya. dr Tirta pun mengungkapkan perasaannya via Instagram sekaligus mengucapkan selamat buat putranya.

“Selamat ulang tahun anakku, Audrio Alramadhan Tirtayoga. Maaf papa enggak bisa hadir lagi di ultahmu,” tulisnya.

Ternyata bukan hanya kali ini, tahun lalu, Tirta juga melewatkan hal yang sama.

“Dua kali saya melewatkan ulang tahun Audrio karena menghormati larangan mudik. Buat pemerintah, jangan kecewakan kami. Entar enggak mudik-mudik, tapi angka Covid juga naik, ujung-ujungnya kembali lagi,” ungkapnya.

Tirta mengaku kecewa dengan kebijakan pemerintah, namun di satu sisi seakan tidak berdaya.

“Banyak orang dengan gampang berteriak “dilarang mudik aja repot amat”. Ya mereka enggak berpikir sisi “keluarga”. Saya mah masih pengusaha UMKM, apa-apa ngikut aturan, meski dalam hati saya enggak setuju,” bebernya.

Relawan Covid ini mengatakan sudah merencanakan untuk pulang tahun ini, karena tidak menyangka akan ada larangan mudik lagi seperti tahun lalu.

“Sejatinya saya sudah merencanakan ultah kedua ini bareng mama Al dan Rio, @mediscarhoza, semua gagal total karena “kebijakan” yang katanya mengontrol ‘angka covid’,” sesal pemilik nama lengkap Tirta Mandira Hudhi ini.

“Saya termasuk orang yang kecewa dengan larangan mudik. Karena harta terbesar bagi ayah adalah anaknya sendiri. Tapi apa daya. Aturan ya aturan,” tuturnya.

Pun, demikian, dr Tirta tetap mengapresiasi warga yang menahan diri untuk mudik.

“Terima kasih buat semua oranng yang telah tidak mudik dan stay Jakarta. Banyak orang berkorban bulan ini demi satu negara. Terima nasib aja. Hidup +62,” pungkasnya.

dr Tirta sendiri telah memiliki dua putra yang masih kecil dari pernikahannya dengan seorang dokter bernama dr Medisca. Namun, pernikahan mereka hanya bertahan seumur jagung. Kedua putranya berada dalam pengasuhan sang mantan istri.

Meski bercerai, dr Tirta dan dr Medisca tampak masih menjalin hubungan yang baik. Interaksi keduanya di media sosial menunjukkan hal itu.

Sumber: