Ngabuburit di Pantai Wulanjati Pemalang, Pengunjung Malah Temukan Mayat Misterius

Ngabuburit di Pantai Wulanjati Pemalang, Pengunjung Malah Temukan Mayat Misterius

Sesosok mayat misterius ditemukan tergelak di bibir Pantai Wulanjati Desa Kendalrejo Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Senin (19/5) sore, sekitar pukul 17.20 WIB.

Temuan mayat itu sontak mengejutkan para pengunjung pantai yang tengah beraktivitas menunggu waktu berbuka puasa. Kapolsek Petarukan AKP Heru Irawan mengatakan, mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki, hanya saja untuk identitas lengkap masih belum diketahui.

Bila dilihat dari ciri-cirinya, katanya, usia korban sekitar 50 tahun. Selain itu perawakan tubuh korban sedikit gemuk, tinggi badan 170 cm, berkulit putih, dan rambut ikal. 

"Untuk pakaian korban saat ditemukan jenis batik warna cokelat dan  bercelana panjang kain warna hitam," katanya. 

Heru menjelaskan, jenasah korban sebelumnya sempat terlihat di perairan Mojo Kecamatan Ulujami sekitar pukul 12.00 siang. Namun saat petugas hendak mengevakuasi mayat itu kembali terseret ombak dan menghilang, hingga kemudian terdampar di Petarukan. 

"Mayat ditemukan pertama kali oleh pengunjung pantai, dan dari pemeriksaan dokter tidak ada tanda kekerasan, korban meninggal kehabisan napas karena tenggelam di laut," terangnya.

Selanjutnya jenasah korban dibawa ke RSUD dr. M Ashari Pemalang untuk dipulasarakan secara layak di ruang jenasah. (sul/zul)

Sumber: