Buru Jozeph Paul Zang ke Rumahnya, Ustaz Haikal Hassan: Sudah Kabur Melalui Hongkong Sejak 2018

Buru Jozeph Paul Zang ke Rumahnya, Ustaz Haikal Hassan: Sudah Kabur Melalui Hongkong Sejak 2018

Viralnya video Jozeph Paul Zang yang melecehkan dan menghina Agama Islam serta Nabi Muhammad SAW, memantik reaksi keras dari berbagai elemen masyarakat dan ormas Islam di Indonesia.

Pelecehan itu diungkapkan Jozeph melalui forum diskusi via zoom ‘Puasa Lalim Islam’ yang juga ditayangkan lewat akun YouTube pribadinya. Dalam tayangan video itu, Jozeph Paul Zang mengaku sebagai nabi ke-26.

Salah seorang yang sangat geram di antaranya adalah Ustaz Haikal Hassan. Pria yang akrab disapa Babe Haikal itu bahkan nekat mendatangi rumah Jozeph Paul Zhang.

Ustaz Haikal Hassan mengaku sudah sampai ke rumah Jozeph Paul Zhang. Tapi dia tidak bisa menjumpainya, karena Jozeph ternyata sudah ke Hongkong sejak 2018 lalu.

“Sudah sampai ke rumah Joseph Paul Zhang. Sayang manusia ini sudah kabur melalui Hongkong sejak 2018,” kata Haikal Hassan melalui akun Twitter @haikal_hassan, Sabtu (17/4) malam.

Menurut Haikal, jenis manusia seperti Jozeph Paul Zhang ini merusak dan tak sesuai dengan ajaran agama Kristen. “Padahal tidak satupun ayat dalam Injil yang menyuruh menghina. Tapi dari mulutnya terus menghina Islam,” katanya lagi.

“Jangan terpancing. Abaikan. Kita tunggu sampai dia balik,” tegas Haikal Hassan.

Seperti diketahui, video Jozeph Paul Zhang yang melecehkan agama Islam viral di media sosial. Sebagai YouTuber, Jozeph menyadari bahwa ucapannya berpotensi dilaporkan ke polisi.

Meski begitu, Jozeph menyatakan tidak gentar. Dia menyebut laporan ke polisi merupakan risiko pekerjaan sebagai seorang youtuber. (pojoksatu/zul)

Sumber: