Antisipasi Teror saat Paskah, Polres Tegal Kota Terjunkan K-9 dan Jibom Sterilisasi Gereja

Antisipasi Teror saat Paskah, Polres Tegal Kota Terjunkan K-9 dan Jibom Sterilisasi Gereja

Memastikan perayaan Paskah berlangsung aman, jajaran Sat Sabhara Polres Tegal Kota melakukan sterilisasi gereja pada Kamis (1/4) sore. Selain pasukan bersenjata lengkap, Tim Penjinak Bom (Jibom) dan anjing pelacak dari K-9 juga diteruskan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo melalui Kasatsabhara Iptu Bambang SD mengatakan, sterilisasi ini dilaksanakan dengan memeriksa mulai pintu masuk sampai belakang tempat ibadah. Sehingga nantinya peribadatan selama Paskah bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

"Kita periksa dari pintu masuk sampai ke belakang. Sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan aman dan nyaman," katanya.

Menurut Bambang, sterilisasi dilakukan dengan melibatkan pasukan K-9 dan Jibom. Hal itu dilakukan untuk menyeleksi adanya bahan peledak ataupun benda-benda mencurigakan yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan tindakan teror.

"Kegiatan ini dilakukan di seluruh gereja-gereja yang ada dan akan melaksanakan peribadatan," ujarnya.

Nantinya, kata Bambang, pihaknya akan melakukan pengamanan di tiap gereja selama pelaksanaan ibadah. Selain itu, juga akan melaksanakan kegiatan patroli.

"Setiap gereja nantinya akan diamankan sejumlah personel yang berjaga," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: