Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal, Forkompinda, Sekda dan Tomas Siap Divaksin

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal, Forkompinda, Sekda dan Tomas Siap Divaksin

Pemkab Tegal menggelar pencanangan vaksinasi Covid-19 di Klinik Rajawali RSUD dr Soeselo Slawi. Anggota forkompinda, sekda dan para tokoh masyarakat Kabupaten Tegal siap untuk divaksin.

Sekda Tegal Widodo Joko Mulyono, Senin (25/1) mengatakan, pencanangan ini diikuti anggota forkompinda, wakil bupati, ketua dewan, sekda, ketua KNPI, ketua NU dan perwakilan tokoh agama lain. Mereka yang akan divaksin sudah siap dan berkumpul di Klinik Rajawali RSUD dr Soeselo Slawi.

"Tokoh yang akan divaksin adalah Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardi, 
Ketua DPRD Agus Salim, Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang SIK, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar dan saya sendiri," katanya.

Selain anggota forkompinda, tambah Widodo Joko Mulyono, dari organisasi perangkat daerah yang akan divaksin adalah Kepala Dinkes dr Hendadi Setiaji MKes. 

Dari tokoh agama serta pemuda adalah Ketua NU A. Faozan, Ketua Muhamamadiyah Fathin Hamam, Ketua KNPI M. Ersal Aburizal, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama, Paulus Tanuwijaya SE. Setelah pencanangan selesai. Baru seluruh tenaga medis yang ada di Kabupaten Tegal divaksin.

"Nanti yang akan divaksin perdana adalah tenaga medis. Karena mereka adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Salim mengaku siap untuk divaksin. Secara kelembagaan, DPRD Kabupaten Tegal mendukung pelaksanaan vaksinasi ini guna menekan penyebaran virus corona. Karena saat ini, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tegal sudah di angka 4.115 kasus. (guh/ima)

Sumber: