Hindari Kerumunan Jelang Tahun Baru, Akses Menuju Taman Pancasila Kota Tegal Dibatasi

Hindari Kerumunan Jelang Tahun Baru, Akses Menuju Taman Pancasila Kota Tegal Dibatasi

Menjelang perayaan malam pergantian tahun, petugas gabungan mulai menutup sejumlah akses menuju Taman Pancasila pada Senin (28/12) sore. Penutupan dilakukan untuk membatasi akses warga guna mencegah terjadinya kerumunan di lokasi itu.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo melalui Kasatlantas AKP Irianto Budi Tjahyono mengatakan, saat ini penutupan dilakukan hanya di sejumlah ruas di sepanjang Jalan Pancasila. Penutupan dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

"Saat ini hanya ruas di sepanjang Jalan Pancasila. Karena memang untuk mengindari kerumunan," katanya.

Selain itu, kata Irianto, akses dari arah alun-alun juga ditutup separuh juga untuk membatasi masyarakat yang akan menuju ke Taman Pancasila. Nantinya, hanya ada dua akses untuk menuju lokasi itu.

"Jadi satu pintu di timur dan lainnya di barat," katanya.

Irianto menambahkan, untuk akses-akses jalan kecil belum dilakukan penutupan. Pihaknya masih melihat situasi dan kondisi. Namun, jika memang diperlukan maka akan ditutup juga.

"Penutupan menggunakan water barier, jalan kecil sementara belum. Kita melihat situasi. Kalau memang diperlukan akan ditutup juga," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: