Jual Tujuh Pemainnya, Chelsea Siapkan Duit Rp1,7 Triliun untuk Beli Erling Haaland dan Declan Rice

Jual Tujuh Pemainnya, Chelsea Siapkan Duit Rp1,7 Triliun untuk Beli Erling Haaland dan Declan Rice

Chelsea dikabarkan tengah merencanakan bersih-bersih skuat alias cuci gudang pada bursa transfer Januari 2021 dengan menjual tujuh pemain.

Laporan The Sun menyebut, sang pelatih, Frank Lampard dan pihak Chelsea berencana untuk menjual beberapa pemain yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Menurut laporan tersebut, ada tujuh pemain yang akan dijual oleh Lampard. Mereka adalah Ross Barkley, Jorginho, Victor Moses, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Antonio Rudiger, dan Danny Drinkwater.

The Sun mengklaim, bahwa ketujuh pemain ini dinilai sudah tidak berguna di Chelsea sehingga Lampard ingin menjual mereka semua pada bulan Januari 2021.

Menurut laporan tersebut, Chelsea berharap ketujuh pemain ini bisa laku dijual. Pasalnya, The Blues butuh tambahan dana untuk mendatangkan dua pemain baru.

Mereka adalah Erling Haaland dan Declan Rice yang harganya cukup selangit. Jadi mereka berharap penjualan itu bisa menambah dana transfer mereka.

Nama Haaland mencuat dalam laporan terbaru The Sun, dan rumor harga sang striker pun tak main-main: 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun!

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, menjadi top skor sementara Liga Champions bersama Marcus Rashford (Manchester United) dan Alvaro Morata (Juventus).

Laman Mirror menilai, Chelsea sangat berkonsentrasi untuk membeli pemain pada bursa transfer musim panas lalu. Penjualan pemain dibutuhkan untuk kembali menyeimbangkan neraca kas klub.

Sementara ini, sosok Marcos Alonso, Antonio Rudiger, dan Jorginho diprediksi sudah memiliki peminat yang mengantri, di samping Ross Barkley dan Victor Moses yang dikabarkan akan dipermanenkan klub peminjamnya.

Pada pertandingan berikutnya, Chelsea akan segera melakoni laga big match di akhir pekan ini. The Blues akan menantang Arsenal di pertandingan boxing day tahun 2020. (der/zul)

Sumber: