Laga Wajib Menang untuk Pertahankan Posisi

Laga Wajib Menang untuk Pertahankan Posisi

Peringkat pertama, Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris 2020/21. Laga ini akan tersaji di Selhurst Park Stadium, Minggu (13/12) pukul 21.15 WIB.

Ya, demi mempertahankan tahta saat ini, pasukan Jose Mourinho wajib membawa tiga poin di kandang Palace. Jika gagal, peringkat kedua Liverpool berpotensi menyalip posisi teratas.

Mengingat, lawan yang dihadapinya nanti adalah Fulham yang tengah mengalami kesulitan dalam kompetisi musim ini. Kendati demikian, The Lilywhites sepertinya bakal menang mudah.

Saat ini mereka berada dalam rangkaian sembilan pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, lima di antaranya terjadi di ajang Premier League.

Pertahanan telah menjadi salah satu kekuatan utama Tottenham. Mereka memiliki jumlah gol kebobolan terendah (9) di liga, dengan pesaing terdekatnya soal ini adalah Chelsea (11) gol kebobolan.

Di sisi lain, mereka juga terlihat menakutkan melalui serangan balik Son Heung-min dan Harry Kane dan sudah mencetak 23 gol, hanya kalah dari Liverpool (26) dan Chelsea (25).

Dalam laga nanti, Mourinho mengisyaratkan tidak akan melakukan rotasi. Ia tak mau kehilangan momentum untuk terus meraih kemenangan. Selain itu, ia juga menilai Palace adalah lawan yang tangguh.

"Meski saya belum menganalisis secara detail, saya bisa katakan mereka bertahan dengan banyak orang, punya kualitas dalam serangan, serangan terorganisasi dengan baik, juga bola mati. Mereka adalah tim yang bisa memberikan ancaman," kata Mourinho dikutip dari Sportsmole.

Mourinho diprediksi akan membuat sembilan perubahan pada lineup awal untuk pertandingan itu, dengan Antwerpen – Sergio Reguilon dan pemain bintang Giovani Lo Celso menjadi dua yang mempertahankan tempat mereka .

Namun, dengan permainan yang masih siap dengan satu jam bermain, Mourinho beralih ke Harry Kane dan Son Heung-min untuk membantu Spurs menyelesaikan pekerjaan itu.

Sementara itu, tuan rumah yang dikomandoi Roy Hodgson sejauh ini mencatatkan kemenangan 1-5 di laga tandang pada hari pertandingan terakhir, melawan West Brom. Sementara itu, toppers klasemen mengantarkan kemenangan 2-0 di kandang melawan rival beratnya, Arsenal.

The Eagles saat ini berada pada posisi 11 klasemen Premier League, mengumpulkan 16 poin dari 11 pertandingan, memenangkan dua laga kandang dan satu imbang di Selhurst Park dari lima kemenangan secara keseluruhan. Selain pertandingan-pertandingan itu, tim kesulitan untuk menampilkan penampilan yang bagus belakangan ini.

Dalam laga nanti, Palace diperkirakan tidak akan diperkuat perempat cedera Connor Wickham, Martin Kelly, Wayne Hennessey dan Nathan Ferguson yang dikabarkan tengah kurang maksimal. (der/zul/fin)

Sumber: