Kampanyekan Protokol Kesehatan, Bupati Tegal Gandeng Forum Ketua OSIS

Kampanyekan Protokol Kesehatan, Bupati Tegal Gandeng Forum Ketua OSIS

Forum komunikasi OSIS Kabupaten Tegal diharapkan mampu mengkampanyekan protokol kesehatan sebagai program pemerintah yang sedang gencar dilakukan. 

Hal itu dikatakan Bupati Tegal Umi Azizah, saat melantik pengurus forum komunikasi OSIS (FKOS) SMA/SMK/MA se Kabupaten Tegal.

Umi Azizah, Selasa (24/11) mengatakan, FKOS sebagai wadah bagi pengurus OSIS SMA/SMK/MA atau sederajat di Kabupaten Tegal diharapkan mampu menjalankan perannya. Salah satunya adalah mensosialisasikan program pemerintah yang sedang digencarkan, yaitu mengkampanyekan protokol kesehatan. 

Dirinya berharap, FKOS dapat mengkampanyekan tentang protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 sebagai sebuah gerakan untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat di era normal baru. 

"Kemudian gerakan antinarkoba, antihoaks, antipornografi, antiradikalisme dan hal-hal buruk lainnya yang berpotensi mengancam kehidupan bhinneka tunggal ika, merusak moralitas ataupun akhlak generasi muda,” katanya.

Selain itu, tambah Umi Azizah, FKOS juga diharapkan mampu bersama pemerintah merevolusi mental dengan menjunjung tinggi kejujuran, berani melawan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), cinta tanah air, menyayangi orang tua dan keluarga, serta menghormati guru. Dirinya percaya, karakter tersebut dapat terbentuk melalui kegiatan pembinaan OSIS kepada rekan-rekan sesama pelajar dalam menanamkan sikap kreatif, inovatif, percaya diri dan pantang menyerah, mandiri dan bertanggungjawab, demokratis, disiplin, selalu menepati janji dengan dilandasi semangat dan jiwa pengabdian kepada negara yang tinggi. 

"Saya memberikan apresiasi atas kontribusi FKOS di dalam organisasi siswa intra sekolah. Diharapkan dengan kepengurusan yang baru ini akan ada berbagai program bertemakan remaja, anak muda yang lebih kekinian," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Eko Wahyu Sentavito menambahkan, pelantikan FKOS diikuti oleh 23 peserta berasal dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Tegal. Adapun  tema yang diangkat pada pelantikan tersebut yaitu membingkai kultur FKOS sebagai spirit menuju anggota di masa new normal. (guh/ima)

Sumber: