Dokter dan Nakes Terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas Warureja Kabupaten Tegal Ditutup Sementara

Dokter dan Nakes Terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas Warureja Kabupaten Tegal Ditutup Sementara

Mulai hari ini, Senin (16/11) sampai tiga hari ke depan, Puskesmas Warureja ditutup sementara. Hal ini menyusul adanya dokter dan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Senin (16/11) mengatakan, meski ditutup sementara, untuk pelayanan darurat masih tetap jalan. Ditutupnya pelayanan di Puskesmas Warureja, karena seluruh ruangan harus disemprot disinfektan.

"Nanti setelah tiga hari baru kami buka kembali," katanya.

Sesuai data yang ada, tambah Joko Wantoro, tercatat ada 11 dokter di Kabupaten Tegal yang positif Covid-19. Sementara yang masih menjalani isolasi mandiri ada 4 orang serta satu orang dirawat di rumah sakit. Melihat data tersebut, diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. 

Tenaga kesehatan, diakuinya Joko Wantoro, sudah banyak yang terkena virus corona dan menjalani isolasi mandiri. Untuk itu, tim gugus tugas meminta pada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Mengenakan masker kalau akan keluar rumah dan selalu menjaga jarak serta mencuci tangan. (guh/ima)

Sumber: