Peduli Mantan dan Janda Brimob, Teratai Galawi Bagi Paket Sembako Brimob untuk Indonesia

Peduli Mantan dan Janda Brimob, Teratai Galawi Bagi Paket Sembako Brimob untuk Indonesia

36 personel mantan Brigade Mobil (Brimob) Nusantara yang kini bertugas di Polres Tegal menggelar rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Brimob ke-75, Sabtu (14/11) besok. Serangkaian kegiatan itu diakhiri dengan anjangsana pembagian paket sembako kepada mantan dan janda anggota Brimob, yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Tegal.

Kegiatan yang bertajuk Brimob untuk Indonesia itu dilakukan untuk membantu keluarga mantan anggota Brimob, yang juga ikut terdampak pandemi Covid-19. Selain itu juga bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan janda-janda mantan personel Brimob yang kurang beruntung.

Ketua Teratai Galawi, Iptu Novely Haryanto Ssos mengatakan rangkaian kegiatan anjangsana dilakukan kepada 16 keluarga mantan personel Brimob yang sudah purna di seluruh Kabupaten Tegal. Antara lain di Desa Kemantran Kecamatan Kramat, Palm Asri Kecamatan Slawi, Pagerbarang, Kalimati, dan sebagainya.

“Dengan anjangsana ini diharapkan silaturahmi antara mantan anggota Brimob Nusantara yang kini bertugas di Polres Slawi, dengan mantan anggota Brimob Nusantara yang sudah purna dan keluarganya tetap terjalin erat,” ungkap Iptu Novely yang kini menjabat sebagai Kapolsek Pagerbarang. 

Ditambahkan Iptu Novely, anjangsana Teratai Galawi yang dibingkai dalam kegiatan Brimob untuk Indonesia, bisa meringankan beban para keluarga mantan Brimob Nusantara. Apalagi di saat pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari tujuh tahun terjadi di Tanah air.

Tidak hanya anjangsana Brimob untuk Indonesia, Teratai Galawi juga ikut mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19. Itu ditunjukan dengan penggunaan masker setiap anggota Teratai Galawi, saat menyerahkan bantuan paket sembako tersebut.

Salah seorang anggota Teratai Galawi Aiptu M. Erfin Rokhman SH mengakui kegiatan seperti anjangsana Brimob untuk Indonesia dilakukan setiap tahun menjelang HUT Brimob. Kecuali sebagai rangkaian bakti sosial, juga sebagai wahana untuk berbagi kebahagiaan dan silaturahmi dengan anggota Brimob yang sudah purna bersama keluarganya.

“Alhamdulillah kegiatan rutin ini setiap tahun kita lakukan. Senior-senior kita yang sudah purna, banyak berjasa membesarkan nama Korps Brimob. Jadi sudah sepatutnya kita hargai, walaupun dengan cara-cara yang kecil seperti ini,” ungkapnya.

Menurut polisi yang kini bertugas di Samsat Slawi sebagai Baur STNK ini, saat ini ada 36 mantan anggota Korps Brimob yang bertugas di Polres Slawi. Mereka tersebar di sejumlah fungsi baik Sabhara, Bimas, Satlantas, Satreskrim, Kapolsek, dan fungsi-fungsi lainnya. 

Bravo Korps Brimob, Selamat berulang tahun ke-75, Jiwa Ragaku demi Kemanusiaan. (zul)

Sumber: