56 Perawat dan Bidan di Brebes Diberi Wawasan Terkait Angka Kredit

56 Perawat dan Bidan di Brebes Diberi Wawasan Terkait Angka Kredit

Sebanyak 56 bidan dan perawat di berbagai puskesmas dan RSUD di Kabupaten Brebes mengikuti pemahaman terkait Penetapan Angka Kredit (PAK) bagi jabatan fungsional kesehatan di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes, Kamis (12/11). 

PAK sendiri untuk menunjang kenaikan pangkat bagi jabatan fungsional.

Kepala BKPSDMD Brebes Tahroni melalui Kabid Mutasi Sriatun mengatakan, dalam sosialisasi PAK tersebut pihaknya membagi dua gelombang. Setiap gelombang yakni 28 peserta (bidan dan perawat).

"Dalam sosialisasi ini kita bagi dua gelombang, masing-masing gelombangnya yakni 28 orang. Ini tidak lain untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Dijelaskannya, maksud dengan diadakannya sosialisasi PAK kepada 56 bidan dan perawat tidak lain untuk memberikan penjelasan dan pengarahan dalam bidang penilaian hasil kinerja pejabat fungsional. Sehingga, tercapainya mutu pelayanan terhadap masyarakat. Serta memperjelas administrasi kepegawaian.

"Sedangkan tujuannya tidak lain untuk memberikan pemahaman mengenai penghitungan angka kredit," jelasnya.

"Pemahaman ini juga akan memacu tenaga fungsional untuk meningkatkan angka kreditnya yang secara langsung juga akan meningkatkan kinerjanya," lanjutnya.

Ditambahkannya, PAK sendiri sangat penting. Artinya, tanpa adanya angka kredit maka seorang PNS pada jabatan fungsional tidak dapat melakukan kenaikan pangkat, sehingga ini tentunya akan menghambat karir PNS yang bersangkutan.

"Karenanya, kita berharap para peserta sosialisasi PAK ini agar mampu meningkatkan pengetahuannya dalan penyusunan PAK untuk pengusulan kenaikan pangkat," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: