Empat Perampok Gondol Mesin ATM yang Berisi Uang Rp179.450.000

Empat Perampok Gondol Mesin ATM yang Berisi Uang Rp179.450.000

Kawanan perampok anjungan tunai mandiri (ATM) membawa lari mesin ATM Bank Jateng di Desa Klampis Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes, Senin (9/11) pukul 02.30 WIB. Aksi nekat empat perampok itu terekam kamera pemantau (CCTV).

Informasi yang berhasil dihimpun radartegal.com, saat kejadian satpam Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jatibarang, Qomar sedang berada di dalam kantor. Dia terkejut ketika mendengar suara ribut-ribut di luar kantor.

Qomar pun lalu memeriksa kondisi sekitar melalui CCTV. Melalui layar monitor, dia terlihat empat orang sedang berusaha menarik dan merobohkan mesin ATM Bank Jateng.

Dia lalu berlari keluar menuju ke pintu depan KCP Bank Jateng, namun pintu depan itu sudah digembok para pelaku. Qomar kemudian menuju ke pintu belakang dan berusaha keluar. 

“Tapi tidak bisa karena terhalang pintu gerbang samping yang juga terkunci dan digembok,” katanya di hadapan penyidik.

Oleh Qomar gembok pintu gerbang samping dibuka paksa dengan palu. Namun sebelum pintu terbuka, keempat pelaku berhasil melarikan diri menggunakan mobil ke arah timur dan berhasil membawa satu unit mesin ATM Bank Jateng.

Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto melalui Kasat Reskrim AKP Agus Supriyadi membenarkan aksi pencurian mesin ATM milik Bank Jateng tersebut. Anggotanya, papar Kasatreskrim, sudah diterjunkan untuk melakukan olah TKP.

"Dari laporan yang kami terima, ATM itu masih ada isinya. Kurang lebih Rp 100 juta," terangnya.

Dijelaskannya, modus para pelaku yakni dengan membawa sekaligus dengan mesinnya. Kejadian ini, ungkap Kasatreskrim, baru kali pertama terjadi di Brebes.

"Kejadiannya dini hari tadi. Modusnya, para pelaku membawa sekaligus mesin ATM-nya," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku. "Masih kita kembangkan, semoga para pelaku cepat ditangkap," pungkasnya. (ded/zul)

Sumber: