Enam Hari Terakhir, Kasus Covid-19 di Brebes Bertambah 77 Orang, Kasus Kematian Bertambah Empat Orang

Enam Hari Terakhir, Kasus Covid-19 di Brebes Bertambah 77 Orang, Kasus Kematian Bertambah Empat Orang

Dalam kurun enam hari (3-8/11), jumlah angka kasus positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Brebes terus mengalami kenaikan. Dari kurun waktu itu, sebanyak 77 kasus baru ditemukan di kota bawang merah tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Brebes Imam Budi Santoso membenarkan hal itu. Pada 3 November lalu, jumlah kasus positif mencapai 626 kasus. Jumlah tersebut naik 77 kasus pada 8 November menjadi 703 kasus.

"Dari data yang ada, dalam kurun waktu enam hari terakhir ada penambahan 77 kasus baru," ungkapnya, Senin (9/11).

Dijelaskannya, jika pada data, (3/11) lalu ada 65 pasien yang dirawat, bertambah menjadi 85 pasien yang dirawat pada (8/11). Sedangkan pasien yang isolasi juga mengalami kenaikan. Dari 80 orang bertambah menjadi 134 orang.

"Sama halnya dengan pasien yang dirawat dan isolasi, jumlah pasien Covid-19 enam hari terakhir juga mengalami penambahan. Dari 54 kasus menjadi 58 kasus," jelasnya.

Adanya kenaikan tersebut, dirinya terus mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. Baik itu menggunakan masker, menjaga jarak mapun mencuci tangan pakai sabun.

"Kita tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan, sehingga bisa meminimalisir pencegahan penyebaran virus corona," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: