Kasus Covid-19 di Pemalang Tembus 698, Kegiatan Keramaian Kembali Dibatasi

Kasus Covid-19 di Pemalang Tembus 698, Kegiatan Keramaian Kembali Dibatasi

Penularan virus corona di Kabupaten Pemalang masih mengalami tren kenaikan. Hingga hari ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 698 kasus, dengan angka kematian 53 pasien.

Penambahan itu menyusul ditemukannya kembali pasien baru terkonfirmasi terinfeksi covid-19 sebanyak 36 orang pada Senin (9/11), dan 2 orang di antaranya meninggal dunia. 

"Penularan covid-19 di Pemalang saat ini mengalami kenaikan, maka itu kami tetap minta masyarakat tidak kendor disiplin protokol kesehatan," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo.

Selain itu, untuk menekan penularan Covid-19, satgas juga kembali memperketat kegiatan keramaian yang mendatangkan masa banyak. Baik bersifat kegiatan sosial budaya seperti hajatan, ataupun keagamaan.

"Kegiatan sosial kami lakukan pembatasan, baik sosial budaya maupun keagamaan," terangnya. 

Meski penambahan kasus masih terus terjadi, sejauh ini, kata Tutuko, pasien masih tertangani. Termasuk ketersediaan ruang isolasi di rumah sakit. Sebab pasien yang masuk dan keluar, bergiliran. 

"Kalau ada lonjakan kasus, tidak menutup kemungkinan kami perluas ruang isolasi," ujarnya. 

Selain melaporkan penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, satgas juga menyampaikan terdapat penambahan pasien sembuh sebayak 20 orang. Sehingga, dari 698 kasus yang ada, jumlah pasien yang masih dirawat saat ini sebanyak 153 pasien. (sul/ima)

Sumber: