Alami Kerusakan, Jalan Penghubung Tiga Desa di Kabupaten Tegal Minta Diperbaiki

Alami Kerusakan, Jalan Penghubung Tiga Desa di Kabupaten Tegal Minta Diperbaiki

Jalan penghubung tiga desa di wilayah Kecamatan Talang mengalami kerusakan. Warga menghendaki agar Pemkab Tegal segera memperbaiki jalan tersebut. 
Jalan itu merupakan penghubung antara Desa Pekiringan, Gembong dan Pasangan.

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Khamami, Kamis (5/11) mengatakan, dirinya 
sering mendapat keluhan dari warga terkait jalan itu. Kondisi jalan sudah rusak dan harus segera diperbaiki. Karena akses jalan penghubung tiga desa itu panjangnya sekitar tiga kilometer. Sejak satu tahun silam, kondisi jalan sudah mulai rusak. Sebenarnya, jalan itu akan diperbaiki di tahun 2020 ini. Namun, anggaran yang sudah disediakan direfocusing untuk menangani pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tegal.

"Dulu saya sudah mengusulkan dan sudah dianggarkan. Tapi ternyata anggarannya direfocusing," katanya. 

Dirinya sudah mengusulkan anggaran lagi supaya tahun 2021 bisa diperbaiki. Sebab, kondisi jalan sudah dipenuhi lubang. Setiap turun hujan selalu banjir. Kendaraan harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan tersebut. Karena lubang jalan sudah melebar dan tersebar di sepanjang jalan tersebut. 

"Semoga perbaikan atau peningkatan jalannya dibeton. Sehingga lebih kuat dan tahan lama. Kalau dibeton, kemungkinan anggarannya sekitar Rp1 miliar," tambahnya. (guh/ima)

Sumber: