Dicegat Tamu Istimewa Berkursi Roda saat Hendak Pulang, Ganjar Malah Ngeprank

Dicegat Tamu Istimewa Berkursi Roda saat Hendak Pulang, Ganjar Malah Ngeprank

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo nampaknya tidak mengira akan kedatangan seorang tamu istimewa barusan, Rabu (4/11). 

Tidak heran jika Ganjar Pranowo tampak terkejut saat melihat bocah laki-laki berkursi roda didampingi dua orang perempuan menghadangnya di depan ruang kerja.

Hassan (6), nama bocah itu sebelumnya tampak asik mengunjungi setiap sudut ruangan di lantai dua Kantor Gubernur Jateng. Kegembiraan bocah penderita Cerebral Palsy itu membuncah lantaran dirinya baru mendapat bantuan kursi roda adaptif.

Usai menerima bantuan, yang kegiatannya dilakukan secara virtual, Hassan rupanya merengek pada sang Ibu untuk bertemu dengan gubernur.

Keinginan itu pun dipenuhi. Dengan sabar, Hassan menantikan Ganjar keluar dari ruangannya. Melihat Ganjar, Hassan pun langsung menyapa.

“Halo, Pak Ganjar,” tutur Hassan.

Ganjar yang hendak pulang itu pun langsung menyapa kembali dan mengajak Hassan berbincang. Kedatangan Hassan bukan tanpa alasan. Dia merupakan salah satu penerima bantuan kursi roda adaptif dari PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia.

“Kamu tadi yang di TV ya, itu apa?,” tanya Ganjar sembari menunjuk dompet kecil yang dibawa Hassan.

Anak berusia 6 tahun tersebut lantas memperkenalkan diri dan mengatakan tujuan dirinya menemui Ganjar. Yakni untuk memberikan flashdisk.

Saat menerima dompet kecil, Ganjar tak langsung mengambil flashdisk di dalamnya. Ganjar malah terlebih dulu mengerjai si Hassan yang tampak begitu aktif dan ceria meski duduk di kursi roda.

“Lho mana ini isinya, kok nggak ada? Kamu bener mau ngasih saya ndak nih,” seloroh Ganjar menggoda Hassan.

Hassan yang penasaran pun dengan lugu merebut kantong kecil dan mencari flashdisk yang disebut Ganjar tidak ada. Hassan lalu tertawa dan menunjukkan flashdisk yang ada di kantong tersebut kepada Ganjar.

“Hahahaa Pak Ganjar ngeprank,” kata Hassan.

Ganjar kemudian kembali menggoda Hassan. Tampak keakraban Ganjar dengan anak difabel tersebut begitu hangat. Anak tersebut, yang sempat kelelahan menunggu Ganjar pun kembali ceria.

Sumber: