Tak Takut Dosa Curi Kotak Amal Masjid, Aksi Pemuda di Tegal Terekam CCTV

Tak Takut Dosa Curi Kotak Amal Masjid, Aksi Pemuda di Tegal Terekam CCTV

Pencuri kotak amal masjid kembali beraksi di Masjid Nurul Islam Jalan Sawo Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Aksi yang dilakukan seorang pemuda itu terekam kamera pengawas masjid.

Polisi saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang wajahnya terekam jelas CCTV masjid. Rekaman CCTV aksi pencurian itu pun langsung beredar luas di media sosial (medsos) Facebook.

Salah seorang pemilik akun, Nda mengunggah video aksi pencurian kotak amal masjid berdurasi 9 detik. Dalam tayangan itu, terlihat seorang pemuda masuk ke masjid.

Sesampainya di dalam masjid, dia kemudian melihat ke sekeliling ruangan. Selanjutnya, pemuda itu mendekati kotak amal yang berada di dekat pintu.

Pelaku sempat menggoyang-goyangnya kotak amal, diduga untuk memastikan ada isinya atau tidak. Tidak lama kemudian, dia terekam menggotong kotak amal itu.

Beberapa saat setelahnya, dia terlihat keluar dari masjid dengan tenang. Rupanya pemuda itu telah berhasil membobol kotak amal dengan cara merusak gemboknya. Kini pemuda itu menjadi buruan petugas Kepolisian.

Sementara itu kasus pencurian itu sendiri kali pertama diketahui salah seorang jamaah masjid. Saat dia akan menunaikan salat zuhur mendapati kotak amal yang berada di dalam masjid tersebut sudah berpindah tempatnya.

Ternyata setelah di cek, kunci gemboknya sudah tidak ada, dan uangnya di dalamnya raib. Peristiwa itu pun langsung dilaporkan ke Polsek Tegal Barat.

"Ada jamaah yang mau salat zuhur, namun melihat kotak amal sudah tidak di posisi biasanya. Pas dicek, ternyata gemboknya rusak dan uangnya hilang," kata Udin, warga sekitar lokasi kejadian. (muj/zul)

Sumber: