96 Peserta Dinyatakan Lolos Seleksi CPNS Kabupaten Brebes

96 Peserta Dinyatakan Lolos Seleksi CPNS Kabupaten Brebes

Pengumuman hasil akhir seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Brebes diumumkan hari ini (30/10) sekitar pukul 10.00 WIB tadi. Dari pengumuman tersebut, sebanyak 96 peserta lolos seleksi CPNS formasi 2019 di lingkungan Pemkab Brebes.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Kabupaten Brebes Tahroni melalui Kabid Mutasi Sriatun membenarkan pengumuman hasil akhir seleksi formasi 2019 tersebut. Total peserta yang ikut Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) ada sebanyak 269.

"Total keseluruhan peserta yang ikut SKB sebanyak 269 orang, namun yang hadir hanya 266 orang," ungkapnya, Jumat (30/10).

"Dari 266 orang yang hadir ikut SKB itu, 96 peserta dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahap pemberkasan," lanjutnya.

Sebelum tahap pemberkasan, nantinya ada masa sanggah selama tiga hari terkait hasil pengumuman tersebut. Setelah tiga hari masa sanggah tidak ada sanggahan, maka akan ke tahap selanjutnya.

"Masih ada masa sanggah selama tiga hari. Dan hasil bisa berubah apabila sanggah peserta diterima oleh Panselnas," jelasnya.

Tahap pemberkasan nanti, lanjutnya, 96 peserta yang dinyatakan lolos saat ini lulus belum pasti lolos jadi CPNS. Meskipun persentasenya sangat kecil tetapi ada juga yang terganjal saat pemberkasan.

"Jadi jika dalam tahap pemberkasan semuanya sudah sesuai, maka peserta bisa dinyatakan sebagai CPNS," tuturnya.

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan SKB formasi 2019 di lingkungan Pemkab Brebes dilaksanakan di enam lokasi. Yakni, di Udinus, UPT BKN Lampung, BKN Pusat, Kanreg BKN II Surabaya, Kanreg BKN III Bandung dan Kanreg BKN I Yogyakarta.

"SKB dilaksanakan di enam lokasi karena situasi pandemi, jadi Panselnas membuat kebijakan dalam rangka mengurangi pergerakan peserta antardaerah, jadi peserta diperbolehkan memilih lokasi SKB yang terdekat dengan lokasi mereka," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: