Tim Gabungan Jaga Ketat Titik Rawan Kemacetan di Kabupaten Tegal

Tim Gabungan Jaga Ketat Titik Rawan Kemacetan di Kabupaten Tegal

Tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan PMI menjaga sejumlah titik rawan kemacetan lalu lintas. Lokasi yang dijaga ketat oleh petugas di antaranya, Obyek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Bumijawa, Purwahamba Indah (Purin), Exit Tol Kalimati Adiwerna dan sejumlah lokasi lainnya.

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo, Jumat (30/10) mengatakan, setiap 
lokasi diterjunkan dua anggota PMI selama libur panjang ini. Di Guci, PMI menerjunkan Alimsyah dan Ajeng. Kemudian di Exit Tol, Wagiman dan Fety. Sedangkan di Purin Suradadi, Aldora dan Dimas. Mereka masing-masing tenaga medis dan driver atau sopir. Menurutnya, sampai dengan saat ini situasi di tiga lokasi itu aman dan lancar. 

"Tidak ada laporan bencana. Semuanya kondusif, mudah-mudahan sampai akhir libur panjang tetap kondusif," katanya.

Selain anggota PMI dan polisi, tambah Iman Kisworo, setiap titik juga dijaga oleh anggota Koramil, BPBD, Satpol PP dan Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal. Para penjaga juga selalu memberikan edukasi kepada pengendara atau pengunjung supaya tetap menerapkan protokol kesehatan. Selalu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. 

"Jika ada yang tidak pakai masker, langsung kita tegur dan diberi sanksi sosial," tambahnya. 

Sementara itu, Waka Bidang Abdimas dan Humas Kwarcab Tegal Waudin mengatakan, di libur panjang kali ini, Pramuka menerjunkan tim Ubaloka yang ditempatkan di tiga obyek wisata. Mereka bertugas selain membantu mengatur arus lalu lintas, juga menjadi tim SAR. Para anggota yang ditempatkan di tiga obyek wisata baru akan ditarik pada Minggu sore. (guh/ima)

Sumber: